TNI Polri dan Masyarakat Bersih-Bersih Sampah di Area KTT ke-42 ASEAN

INILAHONLINE.COM, LABUAN BAJO-NTT — Puluhan prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Gabungan Terpadu Pengamanan Very Very Important Person (Kogabpadpam VVIP) VVIP, bersinergi dengan personil POLRI dan Masyarakat melakukan pembersihan sampah organik maupun non organik di sekitar area pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN, di Labuan Bajo, Rabu (10/5/2023).

Area pembersihan yang dilakukan adalah disekitar lokasi prajurit TNI dan POLRI, tersebut melaksanakan pengamanan seperti di area Hotel Meurorah, Hotel Ayana Komodo Waeicu dan Hotel Sudamala. Tak hanya prajurit dan masarakat, TNI juga mengerahkan kapal-kapal lautnya untuk membantu kebersihan dilaut, saat ini sampah laut yang merupakan bahan padat sulit terurai, sudah masuk pada tahapan kritis yang tentunya harus mendapatkan perhatian, dari masyarakat dunia termasuk juga Indonesia.

Kebersamaan yang terjalin ini, antara TNI-Polri dan masyarakat menunjukan kepedulian bersama tidak hanya dari Satgas Pam TNI dan Polri namun juga dari masyarakat sekitar untuk sama-sama memberikan kesan terbaik terhadap para tamu kepala Negara dan pemerintahan serta delegasinya selama pelaksanaan KTT ASEAN yang ke-42 ini. Kegiatan ini juga sejalan dengan apa yang selalu menjadi penekanan Panglima TNI untuk mengesampingkan ego sektoral dan menyatukan kekuatan untuk mencapai tujuan bersama yaitu menjaga nama harkat, martabat dan nama baik bangsa Indonesia di forum internasional.(Badarudin)