Usmar Pimpin Upacara Hari Otda Ke-22 Tingkat Kota Bogor

Megapolitan383 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Rabu (25/04/2018) pagi, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) Ke-22 Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor di Plaza Balaikota Bogor, jalan Ir. Juanda, Kota Bogor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat bersama para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir, juga diikuti para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, mulai dari aparatur di wilayah hingga pegawai di lingkungan Balaikota dengan mengenakan seragam Korpri.

Peringatan Hari Otda tahun 2018 mengusung tema “Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis”.

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjelaskan, perjalanan 22 tahun merupakan usia dimana kedewasaan bersemai, demikian pula dalam perjalanan otonomi daerah yang sudah banyak menyemai manfaat dan kebaikan bagi seluruh rakyat.

“Bangsa kita semakin dewasa menyadari bahwa cara utama yang paling efektif mewujudkan kesejahteraan adalah melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis. Hal ini latar belakang dari tema yang diusung,” katanya. (Agha Dwi Rizkianto)