Wakapolres Bogor : Masyarakat Butuh Informasi Cepat dan Terupdate

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Wakapolres Bogor Kompol Wisnu Perdana Putra, berharap insan Pers harus semakin maju, modern dan humanis. Karena saat ini masyarakat membutuhkan informasi yang sangat cepat.

“Bukan hanya cepat tapi juga terupdate dan terkini. Lalu yang paling penting lagi ialah akurat, karena perkembangan opini menjadi hal yang krusial. Opini inilah yang menentukan bagaimana maju atau tidaknya Pers di suatu Negara,” katanya saat menerima audiensi panitia Hari Pers Nasional (HPN) ke-77, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, di Polres Bogor, Rabu (1/2/2023).

Hadir dalam audiensi tersebut diantaranya, Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana dan KBO Intel Polres Bogor, Iptu Anu Junaedi yang mewakili Kapolres Bogor, AKBP Imam Imannudin.

Kompol Wisnu Perdana Putra menyambut baik perhelatan HPN yang bakal diadakan oleh PWI Kabupaten Bogor.

Menurutnya, PWI merupakan merupakan organisasi tertua untuk insan pers itu sendiri.

“Kami sangat menyambut baik gelaran HPN yang akan diadakan oleh PWI Kabupaten bogor. Apalagi PWI adalah organisasi terdepan untuk soal Media atau Wartawan. Jadi secara langsung pak Kapolres tadi mengucapkan selamat HPN yang ke-77 untuk insan pers dan PWI,” ucapnya .

Menurutnya, Pers di suatu negara, itu menentukan haluan di negara itu sendiri. Karena bagaimanapun, keterbukaan informasi itu sangat penting.

“Itu sangat diakui, karena untuk Polisi seperti saya ini untuk keterbukaan informasi memang sangat penting, karena didalamnya ada satu sistem yang sangat bermanfaat,” bebernya.

Idealnya, pers itu menyambungkan dari satu titik ke titik lain. Dari situ lah pers ini menjadi penting untuk menentukan haluan negaranya itu sendiri. “Jangankan di Kepolisian, di lembaga atau perusahaan lain dapat dipastikan mereka memiliki Humas atau Pers,” terangnya.

Dengan begitu, Kompol Wisnu berharap di HPN ini, Pers lebih maju dan lebih mengedepankan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jadi harapan kita khususnya dari jajaran Polres Bogor berharap di HPN ini, pers kita bisa semakin maju khususnya PWI Kabupaten Bogor. Hayu kita sama – sama modern dan humanis, untuk mengedepankan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan pemberitaan yang fakta, faktual dan terkini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua HPN PWI Kabupaten Bogor, Effendi Tobing melalui Ketua Bidang Acara, Saiful Kurnia menyambut baik respon positif dari jajaran Polres Bogor dalam perayaan HPN yang akan digelar pada 9 Februari 2023 nanti.

“Saya mengucapkan terimakasih bagi jajaran Polres Bogor yang sudah menerima audiensi Panitia HPN PWI Kabupaten Bogor. Dengan begitu, penyelanggaraan HPN nanti diharapkan dapat berjalan dengan maksimal,” katanya.

Selain itu, dengan adanya respon positif tersebut, ia berharap Polres Bogor dan PWI Kabupaten Bogor dapat terus bersinergi baik dari segi pemberitaan atau kegiatan lainnya.

“Saya juga berharap dengan audiensi ini, PWI dan Polres Bogor dapat terus bersinergi dari segala hal, baik pemberitaan atau kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.(Basir)