Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja dan Pelayanan Perumda Tirta Pakuan

Berita, Megapolitan87 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Wali Kota Bima Arya mengapresiasi kepada keluarga besar Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor yang dinilai mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan terbaik untuk warga Kota Bogor. Hal itu disampaikan Bima Arya, saat menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Perumda Tirta Pakuan, Selasa (16/4)

Menurut Bima, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) air minum milik Pemkot Bogor itu bisa menjaga reputasi sebagai perusahaan air minum terbaik di tanah air. Juga bisa meminimalisir gangguan dengan program-program perbaikan layanan yang telah dan sedang dikerjakan.

“Sejak saya menjabat Wali Kota  Bogor pada April 2014 atau masa jabatan pertama, dia mengetahui Tirta Pakuan sudah menjadi perusahaan air minum terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Demikian juga menurutnya, ketika saat dia akan  mengakhiri jabatannya yang kedua pada 20 April 2024 nanti, Perumda tirta Pakuan yang telah berusia 47 tahun ini tetap menjadi perusahaan yang terus berkembang dan menjadi kebanggan bagi Kota Bogor.

 “Bapak ibu sekalian, izinkan kami pada malam ini mengucapkan terima kasih atas kerja yang luar biasa dari keluarga besar PDAM,” kata Bima Arya.

L:ebih lanjut Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, seluruh capaian ini tak lepas dari dukungan seluruh pihak, termasuk dari keluarga para pegawai atau karyawan yang tanpa henti memberikan dukungan untuk kemajuan perusahaan.

“Tidak mungkin seluruh prestasi yang telah dicapai ini dapat diraih tapi dukungan dari anak istri (Keluarga-red). Terima kasih atas dukungannya,” ucap Bima.

Acara halal bihalal kali ini menjadi ajang perpisahan Bima – Dedie setelah lima tahun memimpin Kota Bogor. Seluruh pegawai yang hadir bersama keluarganya, termasuk yang sedang bertugas di lapangan, memberikan standing applause kepada kepala daerah yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 April ini.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan dlam kesempatan halal bihalal itu berkesempatan menyapa pegawai yang sedang bertugas, diantaranya dari pegawai yang sedang bertugas di IPA Dekeng, Rancamaya, termasuk petugas yang sedang memperbaiki kebocoran pipa di Jalan Pahlawan.

Selain itu Rino ,emgatakan, bahwa Perumda yang dipimpinnya telah meraih beberapa penghargaan prestisius, termasuk penghargaan dari SNI Awards dan penghargaan tertinggi dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) atas standar layanan masyarakat.

“Pengakuan sebagai yang terbaik di Jawa Barat juga menjadi prestasi gemilang, sejalan dengan pendapatan dan produksi terbesar sepanjang sejarah perusahaan, serta jaringan yang semakin luas,” tandasnya.

Rino juga menyampaikan,  bahwa Perumda Tirta Pakuan Bogor berkomitmen untuk meraih capaian yang lebih baik di masa depan. “Tahun 2024 mendatang tantangannya cukup berat dengan target mencapai 100 persen cakupan di seluruh Bogor Kabar baik datang dari pemerintah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang akan memberikan tambahan modal untuk mendukung upaya Perumda Tirta Pakuan Bogor mencapai tujuan tersebut,” tambah Rino.

Lebih lanjut Rino menambahkan,  Program Inpres melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mencapai 15 ribu pelanggan yang terverifikasi tahun ini, dengan harapan target tersebut dapat tercapai pada tahun depan.

“Kami Bogor tetapoptimis dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Bogor. Dalam kesempatan ini, kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot   Bogor, DPRD Kota Bogor, termasuk seluruh pegawai dan keluarganya yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga Tirta Pakuan bisa meraih prestasi dan hasil membanggakan hingga saat ini,” ucapnya. (PH)