Walikota Jakbar Resmikan Pusdiklat Lembaga Agama Budha

Megapolitan1224 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Efendi menghadiri peresmian Pusdiklat Citra Maitri Jaya lembaga pendidikan agama Budha, di Jalan Satu Maret, Kelurahan Pegadungan, Kalideres. Diharapkan dengan adanya pusdiklat ini, bisa menjadikan kerukunan antar umat beragama semakin kuat di Indonesia.

“Saya berharap dengan adanya pusat pendidikan ini akan menciptakan orang-orang yang bijak. Karena orang bijak bisa meminimalisir terjadinya gesekan antar umat beragama dan konflik lainnya,” ujar Rustam. Minggu (5/8/2018).

Menurut Rustam, kerukunan adalah modal dasar kita untuk membangun negara kita kedepan. “Tanpa dukungan dari masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kedamaian, tidak akan tercipta pembangunan yang berkemajuan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Dirjen Bimas Budha Kementerian Agama Republik Indoneaia, Caliadi juga menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dibukanya Pusdiklat Citra Maitri Jaya di Jakarta Barat ini. Sebab pendidikan agama penting untuk bekal generasi muda utamanya.

“Karena pendidikan dalam kontek Budhis adalah pendidikan Nawa Dama Seka, Mula dama seka, Budha Dama Seka,Tama Tama Seka, dan pendidikan budha non formal yang terdiri sekolah Minggu Budha Papaja sama Nera, yang bersifat informal,” jelasnya.

Caliadi menambahkan, pihakny juga terus berupaya untuk membagun sistem, terus menyusun berbagai jenis modul berupa buku paket pendidikan ataupun kurikulum keagamaan budha.

Acara peresmian Pusdiklat Citra Maitri Jaya dihadiri juga oleh Ketua Umum Mapa Bumi Edita Citra Wira, Ketua Umum Perma Budi Ir. Adi Laksono dan Ketua FKUB Jakarta Barat. (Badar)