Camat Jonggol sampaikan langsung kekurangan kelas dan RTLH pada Bupati Bogor

Megapolitan511 Dilihat

Jonggol – Camat Jonggol, Beben Suhendar melaporkan langsung kekurangan kelas di setiap sekolah yang mengakibatkan ketidakseimbangan antara rombongan belajar dengan ruang kelas kepada Bupati Bogor, Nurhayanti pada saat Rebo Keliling (Boling) di Kecamatan Jonggol, Rabu (9/11/16).

Selain itu, beben juga menyampaikan, bahwa menurut data tahun 2015 masih ada sekitar 640 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang butuh rehab secepatnya.

“Pertumbuhan di Kecamatan Jonggol semakin pesat setiap tahun, Pemerintah Kabupaten Bogor harus memikirkan agar ada perbaikkan kedepannya,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Nurhayanti menjanjikan akan menambah ruang kelas baru bila ada ketidakseimbangan dengan rombongan belajar di setiap sekolah, “kepala UPT pendidikan harus selalu kelapangan untuk mendata mana saja yang butuh bantuan untuk di rehab pada tahun depan, bahkan UPT pendidikan pun harus mengawasi jalannya proyek pembangunan di bidang pendidikan yang di gulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, jangan sampai pendidikan di Kecamatan Jonggol, kualitasnya menurun,” ujarnya.

Untuk rehab rumah tidak layak huni, Bupati Bogor pun berjanji Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor pada tahun ini merehab 15 ribu rumah diseluruh Kabupaten Bogor dan sampai tahun 2018 direncanakan 640 unit rumah tidak layak huni akan direhab di Kecamatan Jonggol.

“Secara bertahap setiap tahunnya RLTH di Kecamatan Jonggol, jadi sampai 2018 tidak ada lagi rumah tidak layak huni di Kecamatan Jonggol, bila masih ada rumah tidak layak itu merupakan tugas Bupati Bogor selanjutnya,” ungkapnya.

Orang Nomer satu di bumi tegar beriman itu pun sering mendengar keluhan masyarakat, sering terjadinya kemacetan di jalan raya cibucil, untuk itu Pemerintah Kabupaten Bogor akan membangun jalan lingkar jonggol untuk mengatasi kemacetan dengan alokasi anggaran 7 Miliar Rupiah.

“Insyaallah tahap pengerjaan jalan lingkar jonggol akan segera di mulai pada tahun ini, dengan alokasi anggaran 7 miliar, dengan terbangunnya jalan lingkar jonggol akan mengurai kemacetan di cibucil, ” janjinya.

Dalam Rebo keliling di Kecamatan Jonggol, Bupati Bogor meninjau beberapa infrastruktur seperti sekolah SDN Sukamaju 04, pembuatan jalan sodetan, puskesmas, lokasi pembangunan gedung serbaguna, pembuatan Akte dan pameran UMKM. (Fir)