Ribuan Umat Islam Bershalawat di Lapangan Serbaguna Cibinong

Berita, Megapolitan78 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Kumandang sholawat bersahutan, saat Tablik Akbar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (26/9/22) malam.

Acara dibalut, Tablik Akbar peringatan Maulid nabi Muhammad SAW, digelar oleh Forum Koordinasi Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomimda) Kabupaten Bogor, diiniasi oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, sempat diwarnai gerimis, namun jamaah ribuan tetap hikmat, tidak bergeming dalam pengajian tersebut.

Tablik Akbar diramaikan sejumlah Habaib yakni, Habib Zidan, Habib Segaf Baharun, Habib Nabil, Habib Baghil, kemudian Habib Mahdi Assegaf dan Habib Alwi Assegaf.

Sejumlah Habaib mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Muhammad SAW, karena sesungguhnya dengan menteladani Nabi Muhammad SAW sudah barang tentu akan menyelamatkan dirinya di dunia maupun di akhirat.

“Semoga kita semua mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW, kelak saat kita kembali kepada Allah SWT , ” ujar salah satu Habib dalam harapan di depan ribuan jamaah.

Seusai Tablik Akbar, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, didampingi Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin, Kodim, dan Habib.

Imanudin, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas suport pada kegiatan Tablik Akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

” Selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi sarana belajar, menggali ilmu dalam meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah yang penuh dengan perdamaian dan cinta kasih, ” tegas Kapolres Bogor, usai kegiatan menggelar jumpa pers.

Menjawab atas antusias umat Islam di Kabupaten Bogor, sedikikitnya 6 ribu umat Islam, Imanuddin tegaskan akan melanjutkan kegiatan positif ini, tentu bersama dengan Forkomimda Kabupaten Bogor.

Kegiatan Tablik Akbar bagian penting untuk ukuwah Islamiah, menjadikan umat beragama di Kabupaten Bogor penuh kesejukan, kedamaian, dan kondusif.

Karena itu, lanjut Imanuddin, akan terus melakukan sinergitas antara umaro dan Forkomimda agar tercipta suasana agamis kondusif dengan jumlah penduduk terbesar se Indonesia yakni 4, 5 juta jiwa.

Sementara itu, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa hendaknya kegiatan tabligh akbar dapat dijadikan momentum untuk merefleksi diri, saling mendoakan, mempererat persaudaraan, memperkuat sinergi dan kolaborasi guna menjaga kondusivitas dan membangun Kabupaten Bogor dan Indonesia yang kita cintai.

Perlu diketahui bahwa, saat ini Pemkab Bogor tengah dihadapkan pada tantangan dan dinamika sosial maupun ekonomi di masyarakat, sehingga perlu memperkuat solidaritas dan soliditas segenap pemangku kepentingan, dengan cara saling menguatkan antara ulama, dan umaro untuk bersama-sama menjawab tantangan dan menciptakan kodusivitas di masyarakat.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan bahwa bagi Pemerintah Kabupaten Bogor kekuatan moral spiritual sangat penting sebagai modal dasar pembangunan. Maka dari itu, ulama dan umaro sama-sama memiliki tanggung jawab untuk menjaga, menguatkan dan menyatukan umat, bangsa dan negara.(Basir)