oleh

Dandim 0803 Madiun Dampingi Walikota Resmikan Area Konservasi Burung Madiun

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mendampingi Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.,MM.,M.Pd., guna meresmikan Area Konservasi Burung Madiun, di Pusdikbang SDM Perum Perhutani Jl. Rimba Mulya No. 11 Kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Kamis (30/1/2020).

Dalam sambutannya Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH.,MM.,M.Pd., mengatakan, didalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan ke depan target Kota Madiun sebagai Kota Bunga dapat segera terwujud sesuai dengan program pancakarya yang sekarang tengah dilaksanakan.

“Kedepan akan dibangun sebuah area konservasi penghijauan yang terletak di wilayah selatan Kota Madiun dimana terdapat lahan seluas 9 hektare, sementara yang telah terlaksana sudah 7 hektare yang telah dijadikan lahan konservasi penghijauan,” ujarnya.

Sementara, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., ditempat terpisah saat ditemui menyampaikan, dengan adanya konservasi alam tentunya habitat sekaligus populasi satwa akan lebih terlindungi dengan baik dari ancaman-acaman yang ada.

“Dengan demikian, hal ini tentunya akan sangat menanggulangi permasalahan penurunan populasi atau ancaman kepunahan pada satu atau sekelompok spesies yang sudah langka atau terancam,” tandasnya.

(Soleh Widarto)

Komentar