Tank Canggih M1A1 Abrams Dan Puluhan Kendaraan Taktis Siap Latihan Super Garuda Shield

Berita, Hankam, Jawa Timur425 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SURABAYA — Setelah mengirimkan puluhan prajurit pilihannya menggunakan pesawat Angkatan Udaranya, kini Militer Australia mengirimkan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) untuk berpartisipasi dalam perhelatan akbar latihan militer multinasional Super Garuda Shield (SGS) tahun 2023, bertempat di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (24/8/2023).

Tidak tanggung tanggung, Australia mengerahkan berbagai persenjataan yang dimilikinya, termasuk kendaraan tempur dan taktisnya untuk digunakan dalam latihan tahun ini.

Seluruh Alutsista ini dibawa ke Indonesia dengan menggunakan Kapal Perang USAV SSGT Robert T. Kuroda (LSV-7), Kapal Perang angkut logistik sepanjang 83m milik Amerika Serikat.

Adapun Alutsista yang diangkut dengan menggunakan kapal ini yakni 12 unit kendaraan tempur dan taktis yang meliputi M1A1 Abrams tanks, M113AS4 Armoured Personnel Carrier (APC) dan beberapa kendaraan pengangkut logistik dan medis.

Setelah diturunkan dari kapal, seluruh Alutsista ini kemudian melaksanakan konvoi bergerak menuju daerah latihan di Asembagus, Situbondo Jawa Timur dengan pengawalan ketat dari Pomdam V Brawijaya.(Badarudin)

banner 521x10

Komentar