Forkopimda Lamongan Sosialisasikan Gempur Rokok Ilegal

Berita, Jawa Timur387 Dilihat

INILAHONLINE.COM, LAMONGAN — Peredaran rokok ilegal seakan mendapat pantauan serius dari pihak Forkopimda Lamongan. Sosialisasi soal rokok ilegal pun, digencarkan di Kabupaten Lamongan di berbagai kegiatan.

Salah satunya melalui aksi jalan sehat yang digelar di alun-alun Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Minggu (27/08/2023).

Adanya kegiatan itu seakan menjadi salah satu lokasi yang tepat bagi Forkopimda Lamonga untuk mensosialisasikan adanya bahaya rokok ilegal.

“Sejatinya memakai dan mengedarkan rokok ilegal itu, sangat merugikan negara. Ini juga merupakan salah satu bentuk pelanggaran hukum yang bisa diancam dengan hukuman pidana,” kata Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

Tak hanya itu saja, Yuhronur juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberantas keberadaan rokok ilegal yang diduga mulai beredar di kalangan masyarakat.

“Maka dari itu, saya mengajak masyarakat untuk berperan aktif memberantas peredaran rokok ilegal,” pungkasnya.

Adanya upaya pemberantasan rokok ilegal itu, ternyata mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan yang ikut serta hadir dalam acara jalan sehat tersebut.

Ditemui usai mengikuti kegiatan tersebut, Dandim menegaskan jika dirinya bakal mendukung program-program Pemerintah, salah satunya pemberantasan terkait peredaran rokok ilegal.

Tak tanggung-tanggung, dirinya juga berkomitmen untuk menjalin sinergitas dengan semua pihak dalam upaya pemberantasan rokok ilegal tersebut.

“Tentunya kami akan mendukung program Pemerintah, termasuk pemberantasan peredaran rokok ilegal ini,” tegas Dandim.(Soleh Widarto)

banner 521x10

Komentar