oleh

City Branding, Pemkot Bogor Gandeng Mark Plus

Inilahonline.com (Kota Bogor) – Untuk mensinergikan kondisi Kota Bogor dengan perkembangan yang ada, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kedepan akan melakukan City Branding Kota Bogor. Tujuan City Branding Kota Bogor ini untuk lebih mengangkat reputasi dan persepsi Kota Bogor di mata masyarakat, terutama dalam sektor destinasi wisata yang ada di Kota Bogor.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggandeng Mark Plus Marketing & Strategy, yakni perusahaan yang sudah berpengalaman membantu daerah dalam membuat City Branding. Wali Kota Bogor, Bima Arya secara langsung memimpin pertemuan pembahasan City Branding Kota Bogor di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor. Senin (13/03/17).

“Menurut saya ini harus dipikirkan dan digarap secara serius, agar hasilnya tidak mengecewakan. Kita bisa lihat contoh City Branding yang telah dibuat wilayah lain, beberapa diantaranya di Yogyakarta, Bandung, Jawa Tengah, dan Makassar. Mereka semua sudah melakukan City Branding yang dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak Mark Plus,” kata Bima yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Dalam membuat City Branding pihak Mark plus membagi kegiatan pembuatan identitas daerah (Brand Identity) ke dalam empat langkah. Langkah-langkah tersebut ialah Brand Strategy, Brand Personality, Brand Expression, dan Brand Logo.

“Tentunya mereka akan melalui kajian yang panjang dan survei langsung ke lapangan untuk memperoleh hasil yang terbaik untuk City Branding,” ungkap Bima.

Rencananya kata dia, City Branding akan diluncurkan saat Hari Jadi Bogor (HJB) Tahun 2017, tepatnya pertengahan Juni ini. Selain dihadiri Sekda Kota Bogor pertemuan tersebut dihadiri Perwakilan Bappeda dan Bagian Pengendalian dan Program Pemerintah Kota Bogor. (humas: rabas/harri/herz/mala) SZ

Komentar