Komunitas Ketimbang Ngemis Bali Bagikan Kado Kebahagiaan untuk Adik-Adik RHI & Rumah Singgah Pak Wen

Berita, Daerah, Gaya Hidup362 Dilihat

INILAHONLINE.COM, DENPASAR-BALI

Minggu (5/5/2019), Komunitas Ketimbang Ngemis Bali mengadakan kegiatan berbagi kado kebahagiaan untuk adik-adik yang tingga di Rumah Harapan Indonesia dan rumah Singgah Pak Wen di Perum Graha Singkep Asri No 12 Jalan Pulau Singkep Denpasar Bali dari pukul 15.30 wita hingga selesai.

Rumah Harapan Indonesia merupakan hunian tinggal sementara untuk adik-adik dari dari berbagai wilayah yang akan berobat jalan di Rumah Sakit terdekat dengan kondisi diagnosa sakit yang berbeda-beda seperti tumor mata, pasien luka bakar, kankersel darah putih, ganguan otak, hydrosepalus, dan lain-lain.

Adik-adik yang tinggal di Rumah Harapan Indonesia berasal dari daerah Indonesia dan sisanya berasal dari Kota Buleleng di Kabupaten Singaraja dan Daerah Lombok, Provinsi NTB.

Sedangkan Rumah Singgah Pak Wen hampir sama dengan Rumah Harapan Indonesia. Bedanya Rumah Singgah Pak Wen khusus melayani penderita kanker dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Saat ini di Rumah Harapan Indonesia ditinggali 16 orang anak-anak. Untuk RS Pak Wen dihuni 11 orang dewasa dan 9 orang anak-anak.Meski sedang mendapatkan cobaan dari Tuhan. Para pasien di Rumah Harapan Indonesia dan RS Pak Wen tetap semangat dalam menjalani pengobatan serta optimis sembuh.

Selain memberikan bantuan semabako dan dana operasional untuk Rumah Harapan ndonesia serta Rumah Songgah Pak Wen. Komunitas Ketimbang Ngemis Bali juga mngejak para adik-adik disana untuk bergembira mulai dari mendengarkan dongeng yang dibawakan Kak Nurul. Lalu ada juga menyanyi dan menari dengan irama musik ceria. Momen yang paling ditunggu adalah mewarnai bersama adik-adik RHI dan RS Pak Wen.

Para adik-adik begitu antusias mewarnai gambar-gambar yang disiapkan kakak-kakak komunitas Ketimbang Ngemis Bali. Kakak-kakak dari Ketimbang Ngemis Bali mendampingi adik-adik memilih warna dari crayon yang disediakan. Ada gambar karakter Minions, Sponge Bobs Square Pants, Bobo Boys hingga Naruto.

Kakak-kakak Ketimbang Ngemis Bali juga menggunakan kostum Ala Superhero seperti Capatin America, Bat Girl, Batman dan Superman menemani adik-adik saat kegiatan menggambar.

I Putu Aditya (4 tahun), sangat senang dengan karakter Naruto dan Minions saat mewarnai bersama kakak-kakak Ketimbang Ngemis Bali. Usai acara menggambar selesai Adit akan menjalani proses kemoterapi.

“Adit maunya warna kuning untukwajah Narutonya kak, minta warna crayon kuningnya ,kak” pintanya kepada salah seorang relawan Ketimbang Ngemis Bali”.

Daffa Wiraseno, anggota Ketimbang Ngemis Bali mengaku senang mengikuti kegiatan berbagi kado kebahagiaan bersama HI dan RS Pak Wen

“Senang bisa berbagi dan memberikan semangat agar adik-adik di RHI dan RS Pak Wen.Semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Mereka anak-anak yang kuat dan selalu tersenyum menghadapi coban dari Tuhan YME” pungkasnya.

(Herdian Armandhani)

banner 521x10

Komentar