oleh

Percepat Masa Tanam, Babinsa Jajaran Kodim Madiun Dampingi Petani Tanam Padi

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Kodim 0803/Madiun terus berkomitmen untuk mensukseskan Program Swasembada pangan di Wilayah Madiun. Hal itu dibuktikan dengan kerja keras yang dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0803/Madiun, untuk turut serta melakukan pendampingan kepada petani saat menanam padi, di wilayah masing-masing.

Termasuk salah satunya dengan kegiatan Babinsa jajaran Koramil 0803/08 Mejayan. Mereka melakukan pendampingan dengan turun langsung ke sawah untuk membantu tanam padi. Mereka tak segan-segan membantu sejak persiapan, tanam, perawatan hingga panen tiba.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan jika para Babinsa di wilayahnya itu sedang membantu petani turut menanam padi varietas unggulan, yaitu padi jenis ciherang yang sesuai dengan arahan Dinas Pertanian Kabupaten Madiun.

“Tak hanya turut menanam bibit padi di lahan sawah milik warga di wilayahnya itu, Babinsa juga ikut membantu melakukan perawatan tanaman hingga membantu saat panen tiba,” ucapnya, Senin (6/5/2019).
Menurutnya, pendampingan dalam sektor pertanian oleh anggota jajarannya ini merupakan bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Kodim 0803/Madiun membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan di Kota dan Kabupaten Madiun.

(Pendim 0803/Madiun)

Komentar