oleh

10 Orang Penyandang Difabel Dilatih Uji Praktek SIM D Oleh Satlantas Polrestabes Semarang

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Sebanyak sepuluh orang yang menyandang disabilitas, ikuti latihan uji ketangkasan yang dilakukan oleh Satlantas Polrestabes Semarang.

Pelatihan uji praktik yang dilakukan ini, guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilatas (compac) yang bertempat di lapangan uji praktek satpas 1421 Satlantas Polrestabes Semarang, Jumat (26/03/2021).

Menurut Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, pelatihan uji praktik guna mendapatkan SIM D untuk komunitas disabilitas ini, masuk dalam program Serasi yang kini digalakkan oleh Satlantas Polrestabes Semarang.

Pelatihan tersebut Pelaksanaan sendiri terdiri dari 5 Jenis latihan diantaranya, Tes praktek jalan lurus, Tes praktek jalan angka 8, Tes praktek jalan zig-zag, Tes praktek uji reaksi menghindar, Tes praktek U-Turn.

“Selama kegiatan pelatihan seluruh peserta pelatihan dapat melaksakana semua tes dalam pelatihan tersebut,” ujar Sigit.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Polrestabes Semarang, telah melakukan penandatangan nota kesepakatan MOU dengan pemerintah kota Semarang, terkait pembuatan SIM D untuk para penyandang Disfabel di kota Semarang, sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap penyandang Difabel dalam kepemilikan SIM D.

Adapun SIM D untuk para penyandang Difabel ini, berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia, sehingga tidak hanya untuk kota Semarang saja.

” Sim D ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia dan tidak hanya kota/ kabupaten tertentu saja,” ungkap Sigit.(Suparman)

Komentar