oleh

101 Pohon Tabebuya Siap Ditanam di Kota Semarang

INILAHONLINE.COM, SEMARANG — Konsep bergerak bersama yang diusung Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam membangun ibu kota provinsi Jawa Tengah terus mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya datang dari PT. Jasa Raharja. Perusahaan BUMN ini diterima langsung oleh Wali kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu.

Direksi dan jajaran PT. Jasa Raharja tersebut menyerahkan bantuan berupa 101 tanaman Tabebuya, Sabtu (31/7).Tak hanya itu, untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi, PT. Jasa Raharja dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan 100 paket sembako senilai 50 juta rupiah bagi pengemudi jasa angkutan umum yang terdampak pandemi.

“Tamu dari Jakarta ini membawa berkah dan Insya Allah manfaat untuk penghijauan Kota Semarang. Tanaman yang sudah sehat dan dewasa ini akan segera ditanam di sejumlah ruas jalan yang masih gersang, sehingga menjadi lingkungan yang hijau, nyaman dan sehat,” terang Hendi.

Namun demikian, pihaknya mengungkapkan, tanaman yang telah sehat dan dewasa ini akan segera ditanam oleh jajaran Dinas Pertamanan dan Permukiman. Mudah mudahan dengan Tabanan ini, diharapkan akan segera tumbuh hijau dengan bunga cantik bermekaran,” paparnya.

Menurut Wali kota, bantuan ini adalah bantuan kedua dalam satu tahun ini dari kawan-kawan PT. Jasa Raharja yang terus aktif mendukung program pembangunan di Kota Semarang, termasuk dalam hal penghijauan dan pembangunan kota.

“Karena itu, Kami atas nama warga masyarakat dan pemerintah Kota Semarang menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas bantuan yang diberikan dengan harapan dapat langgeng dan manfaat tidak hanya bagi Kota Semarang namun juga NKRI,” tutur Hendi.

Meski begitu, Hendi berharap support dari PT. Jasa Raharja ini dapat dicontoh sekaligus mendorong pihak swasta, instansi dan BUMN lain untuk ikut aktif bersama memberikan CSR-nya dalam kegiatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Semarang.

Sementara itu, Munadi, Dirut PT. Jasa Raharja menyampaikan, bahwa Tabebuya merupakan tanaman cantik seperti sakura yang bisa hidup di iklim tropis. Bantuan 101 pohon ini harapannya dapat menambah penghijauan dan keindahan di Kota Semarang.

“Bantuan bagi kru perusahaan otobus diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak langsung PPKM dan pandemi mengingat para kru adalah kerucut di paling bawah,” ujarnya.(Suparman)

Komentar