102 Pasis Kowad Ikuti Latihan Berganda

Berita, Hankam, Jawa Barat1375 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Sebanyak 102 Prajurit Siswa Korp Wanita Angkatan Darat tahun 2018 mengikuti Latihan Berganda yang dilaksanakan di Pangalengan mulai tanggal 6 Februari sampai dengan tanggal 9 Februari 2019.

Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI AM, Putranto, S.Sos, para Direktur dan para Pejabat jajaran Kodiklatad lainnya, Kamis (7/2/2019).

Komandan Kodiklatad Letnan Jenderal TNI AM. Putranto, S.Sos. mengatakan, latihan berganda merupakan puncak latihan, dimana Prajurit siswa Kowad mengaplikasikan pola latihan pada medan yang sebenarnya.

“Latihan berganda dilakukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan setiap Prajurit siswa Kowad dengan pengetahuan dan keterampilan yang diberikan sebelumnya,” jelas Jendral berbintang tiga yang punya hobi off road.

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklatad menyampaikan agar dalam pelaksanaan latihan ini hedaknya dilaksanakan dengan hati, sehingga setiap pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta laksanakan tugas secara profesional dan jangan lupa selalu bersyukur.

“Perhatikan faktor keamanan selama latihan, ikuti arahan yang diberikan oleh pelatih hormati kearifan lokal sekitar daerah latihan,” pesan AM. Putranto.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodiklatad berkesempatan melihat langsung Alat Instruksi dan Alongins yang digunakan dalam mendukung latihan berganda, termasuk kesiapan senjata yang digunakan selama latihan berganda.

(Penerangan Kodiklatad)

banner 521x10

Komentar