oleh

14 Unit Bantuan Kendaraan Roda Tiga Diserahkan ke Kelompok Tani

INILAHONLINE.COM, TIDORE-MALUT

Tidore Aman Petani Maju Masyarakat Sejahtera, sepenggal kalimat yang tertulis di bagian bak kendaraan roda tiga merek bajaj, bantuan kendaraan yang diserahkan oleh Walikota Tidore Kepulaun Capt.Ali Ibrahim bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin kepada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Kelompok Tani sebanyak 14 unit ini, berlangsung di Kantor Camat Tidore Utara, Kamis (17/10/2019).

Kadis Pertanian Imran Jasin mengatakan penyerahan bantuan roda tiga yang berlangsung di Kantor Camat Tidore Utara yang diserahkan langsung oleh walikota Tidore. Kendaraan ini dibeli masih dalam keadaan kosong, nanti Dinas Pertanian yang akan mengurus surat-suratnya serta pajaknya di Samsat Ternate.

Dimana Kadis Pertanian Imran Jasim mengatakan bahwa pada Bulan Oktober merupakan hari bersejarah, dimana bertepatan dengan hari pangan sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober, dan hari lahir Walikota Tidore Capt.Ali Ibrahim di tanggal 12 Oktober (54 Tahun) serta hari lahir Kepala Dinas Pertanian 9 Oktober,” Kami dengan segala keikhlasan dan ketulusan membangun sektor pertanian di Kota Tidore Kepulauan,” pungkasnya.

Untuk itu Imran berharap pemberian bantuan saran kendaraan roda tiga sebagai alat transportasi hasil pertanian,” Semoga dengan saran tersebut dapat membantu petani dalam pengangkutan sarana produksi pertanian,” jelasnya.

Pengadaan bantuan kendaraan roda tiga ini sebanyak 14 unit, diantaranya 6 unit dari APBD dan 8 unit dari DAK 2019, dan diserahkan sebanyak 13 unit untuk BPP dan Kelompok tani.

Walikota Tidore Capt.Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa kelompok yang mendapat bantuan kendaraan roda tiga ini diharapkan bisa dijaga dengam baik,” Pelihara dengan bantuan ini dan dirawat dengan baik, sehingga hasil tani bisa di angkut dengan kendaraan ini,” kata Ali.

Untuk walikota juga mengatakan bahwa, kendaraan roda tiga ini selain untuk mengangkut hasil tani, kendaraan tersebut juga bisa difungsikan untuk mengangkut sampah sebagaimana yang sudah dilakukan dibeberapa Kelurahan di Kota Tidore,” Bulan kemarin saya (walikota) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian terkait dengan peningkatan hasil petani di Tidore,” jelasnya.

Walikota juga menyampaikan bahwa pada tahun 2020 nanti Pemerintah Kota Tidore Kepulauan membangun pasar buah, sehingga hasil buah-buahan di Kota Tidore Kepulauan bisa menjual buahnya di Pasar Buah,” Harapan saya bantuan ini bisa membantu petani di Kota Tidore Kepulauan,” harapnya.

Selain itu Walikota Tidore Capt.Ali Ibrahim diakhir sambutanya meminta kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar tidak membuang sampah sembarang.

(CJ/Anto)

Komentar