2017, Sayaga Wisata Siap Lepas Landas Menuju BUMD Terbaik

Bisnis & Ekonomi410 Dilihat

Cibinong – Direktur Utama PT Sayaga Wisata, Supriadi Jupri menargetkan pada tahun 2017 perusahaan plat merah di bidang pariwisata ini siap lepaslandas menuju perusahaan daerah terbaik di Kabupaten Bogor di antara enam perusahaan daerah yang ada.

“Di 2016, dengan unit bisnis Oleh-oleh Khas Bogor (OKB) mrmiliki nilai transaksi Rp75 juta dalam kurun waktu dua bulan hanya dengan modal Rp5juta. Sementara nilai transaksi bisnis travel sebesar Rp12 miliar hanya dalam kurun waktu 6 bulan dengan modal kurang dari 5 miliar. Makanya kita siap menjadi perusahaan terbaik di 2017,” kata Jupri, Selasa (22/11/16).

Jupri menjelaskan, dengan modal seadanya bersumber dari pemerintah melalui penyertaan modal, PT Sayaga Wisata ingin membuktikan mampu mengelola dan memberi pendapatan signifikan bagi perusahaan dan pemerintah Kabupaten Bogor. Unit bisnis berupa OKB, lanjut Jupri adalah murni membantu pemasaran produk pelaku UKM lokal. Dengan begitu keuntungan yang diambil tidak besar.

“Namun alhamdulillah OKB ini mampu diserap pasar dengan strategi pemasaran yang dijalankan PT Sayaga. Meskipun untungnya tidak besar karena kita murni ingin membantu pelaku UKM lokal,” imbuh mantan direksi PT Merpati Nusantara Airlines itu.

Di 2017, tambah Jupri, penyertaan modal pemerintah akan kembali masuk dengan salahsatu unit bisnis utama membangun hotel. Kendati demikian Jupri berusaha tetap realistis dengan target usaha perusahaan yakni sesuai dengan rencana kerja perusahaan (RKP) yang sudah ditetapkan.

“Kami berupaya memenuhi target yang sudah ditetapkan di RKP karena itu target realistis kami. Dengan begitu kami bisa menjadi perusahaan terbaik,” tandasnya. (Zack)

banner 521x10

Komentar