oleh

229 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Polri Dimutasi

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Sebanyak 229 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri dimutasi dan atau mendapatkan promosi.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2933/X/KEP/2020, surat telegram lain ST/2934/X/KEP/2020, ST/2935/X/KEP/2020 yang diterbitkan pada Selasa (13/10/2020). Surat ditandatangani atas nama Kapolri oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan dan sudah terkonfirmasi Kadiv Humas Polri Irjen Argo yuwono.

Adapun rincian dalam surat telegram bernomor 2933 terdapat 54 pati dan pamen yang dilakukan mutasi. Terdiri dari 3 perwira berpangkat Jenderal. Yakni Inspektur Jenderal (Irjen) Widiyanto Poesoko yang menjadi analis kebijakan utama Baintelkam Polri.

Kemudian Irjen Indra Miza, sebelumnya menjabat Pati SSDM Polri penugasan Wantannas, dimutasi sebagai analis kebijakan utama Baharkam Polri. Serta Brigadir Jenderal (Brigjen) Tatang mengisi posisi baru sebagai Pati Bareskrim Polri penugasan SKK Migas.

Selanjutnya 26 berpangkat Komisaris Besar (Kombes), dua di antaranya Kombes Suyudi Ario Seto meninggalkan jabatan lamannya sebagai Wadirtipidsiber Bareskrim Polri dan diangkat sebagai penyidik tindak pidana utama TK II Bareskrim Polri. Sedangkan posisi Wadirtipidsiber Bareskrim Polri diisi oleh Kombes Himawan, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri, dan sisanya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) juga ikut dimutasi.

Selanjutnya rincian dalam surat telegram bernomor 2934 terdapat 72 pati dan pamen yang dilakukan mutasi. Terdiri dari 6 perwira berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen), 32 berpangkat Kombes, dan sisanya berpangkat AKBP.

Seperti Brigjen Yudawan Roswinarso sebelumnya menjabat SSDM Polri diangkat menjadi Wakapolda Jambi dan Brigjen Rudi Darmoko yang menjadi Wakapolda Sulut.

Sedangkan Dalam mutasi kali ini, Kapolri merotasi 103 Kapolres. Salah satunya Kapolres Mempawah Polda Kalbar, AKBP Tulus Sinaga yang dimutasi menjadi Wadirreskrimum Polda Sumsel.

Posisinya akan digantikan AKBP Fauzan Sukmawansyah yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalbar. Kemudian, ada nama Kapolres Cimahi Polda Jabar, AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf dimutasi menjadi Kabagbinops Roops Polda Jabar.

Posisinya akan digantikan AKBP Indra Setiawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Purwakarta, Polda Jabar. Posisi Indra akan digantikan AKBP Ali Wardana yang sebelumnya menjabat Kapolres Kendal, Jawa Tengah.

Berikutnya, jabatan Kapolres Kendal yang ditinggalkan Ali akan diisi AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo yang sebelumnya menjabat Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah. Posisi yang ditinggalkan Raphael akan diisi AKBP Yuswanto Ardi yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polrestabes Semarang Polda Jateng.(Dar)

Komentar