262 PNS Diambil Sumpah, Bima Arya Titip Jaga Prestasi dan Cintai Warga

Berita, Megapolitan312 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Sebanyak 262 orang melakukan pengambilan Sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi CPNS formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang dipimpin Wali Kota Bogor, Bima Arya di Lapangan Jalan Harmonis, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (7/3/2023).

Di awal sambutannya, Bima Arya menitipkan pesan kepada 262 PNS yang baru agar menjaga prestasi yang sudah diraih oleh Kota Bogor dan mencintai warga Kota Bogor.

Ke depan, kata Bima Arya akan banyak tantangan, cobaan dan dinamika yang akan dihadapi.”Ada harapan yang terpuaskan, ada harapan yang tidak tercukupkan, ada penugasan yang melelahkan, ada arahan yang membingungkan, yang semua itu akan dialami oleh para PNS yang baru saja dilantik ini,” katanya.

Meski demikian, Bima Arya memberi motivasi agar yakinlah bahwa semua itu akan indah pada waktunya apabila menjalani pekerjaan ini dengan cinta.”Semua karena cinta, karena cinta pada pekerjaan ini, karena cinta pada kota ini, karena cinta atas apa yang dilakukan,” jelasnya.

Pekerjaan menjadi seorang PNS, birokrat, abdi negara, abdi masyarakat lanjutnya adalah pekerjaan terbaik di dunia atau the best job in the world.

“Tidak ada lagi kemewahan seperti ini, kita melakukan sesuatu, memudahkan urusan orang, menyenangkan orang, membahagiakan orang, menyehatkan orang, membuat orang menjadi aman, membuat orang menjadi cerdas, membuat orang menjadi sejahtera dan kita mendapatkan pahala, tidak ada lagi pekerjaan seperti ini, maka itu cintailah pekerjaan ini karena ini pekerjaan terbaik di dunia,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menitipkan Kota Bogor kepada para PNS yang baru saja dilantik untuk terus mencintai Kota Bogor.”Kami titip semua prestasi untuk dijaga, kami titip semua kekurangan untuk diperbaiki dan kami titip warga Kota Bogor untuk tetap dicintai, dimudahkan dan dibahagiakan. Selamat berjuang, semoga Allah mudahkan ikhtiar ini, semoga tetap bisa menjaga cinta Kota Bogor dan pekerjaan ini semua,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Taufik mengatakan, pengambilan sumpah janji ini sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Tujuannya, lanjut Taufik adalah sebagai salah satu usaha dalam rangka menciptakan aparatur sipil negara sebagai aparatur abdi negara dan abdi masyarakat.

“Sumpah janji ini juga untuk diwujudkan sebagai PNS yang mempunyai kesetiaan dan ketaatan penuh terhadap Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta memiliki mental yang baik, bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna, berhasil guna, bermutu tinggi dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya,” katanya.

Dari 262 peserta pengambilan sumpah dan janji formasi tahun 2021, sebanyak 219 tenaga kesehatan dan 43 tenaga teknis.(**).

banner 521x10

Komentar