oleh

3 Daerah di Jabar Kembali Berstatus Zona Merah

INILAHONLINE.COM, BANDUNG

Minggu ini, sebanyak tiga daerah dinyatakan berada dalam zona merah atau zona resiko tinggi Covid-19. Tiga daerah tersebut adalah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Jabar sekaligus Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Jabar Setiawan Wangsaatmaja di Gedung Sate Bandung, Senin (9/11/2020).
“Perlu upaya bersama untuk ditekan, karena dalam dua minggu terakhir hanya ada satu kabupaten/kota. Yaitu Kota Depok, lalu bergeser ke Kota Bekasi. Sekarang ada penambahan,” lanjutnya.

Meski demikian, ia mengatakan, minggu ini juga tercatat ada penambahan jumlah daerah di Jabar yang masuk kategori resiko rendah atau zona kuning. Ada tujuh daerah yang masuk ke dalam zona kuning, namun ia tidak merincikan nama ketujuh daerah tersebut.
Resiko rendah cukup banyak, ada tujuh kabupaten/kota yang masuk resiko ini. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, ia mengatakan saat ini angka reproduksi Covid-19 atau Rt di Jabar masih berada di bawah 1, yakni 0,88. Meskipun angka kasus positif terus mengalami kenaikan, namun Rt dilaporkan mengalami penurunan.

“Jabar saat ini Rt rata-ratanya ada di angka 0,8. Rt kita menurun meskipun tingkat kasus terkonfirmasi positif masih bertambah,” jelasnya.

Komentar