oleh

300 Mahasiswa Baru STEI SEBI Ikuti Propeka 2019

INILAHONLINE.COM, DEPOK

Hari ini adalah hari pertama acara Propeka (Program Pengenalan Kampus) 2019 di STEI SEBI. Hari di mana para calon mahasiswa baru STEI SEBI akan dikukuhkan sebagai mahasiswa STEI SEBI. Dengan pakaian putih hitam yang rapih, dengan khidmat peserta propeka 2019 mengikuti agenda yang sakral ini.

Setelah melewati proses seleksi yang ketat, dari sekian banyak pendaftar yang tersebar di seluruh Indonesia, akhirnya sekitar 300 orang pendaftar berhasil lolos seleksi dan hari ini pada tanggal 2 September 2019, sudah resmi menjadi mahasiswa STEI SEBI angkatan 2019.

Sekitar pukul 10.35 WIB, dengan semangat yang membara, tekad yang membaja, dan Nurani yang masih menyala, Presiden BEM KBM STEI SEBI periode 2019/2020, Nijar Fauzan Al-Haq, memberikan sambutan dan motivasi kepada para mahasiswa baru STEI SEBI 2019, sekaligus memimpin ikrar sumpah mahasiswa Indonesia.

Setelah shalat dzuhur, dilanjutkan dengan agenda “Stadium General” Kuliah Perdana, yang dimoderatori oleh Agus Sulaeman (Human Quality Management SEBI Language Centre, dengan pemateri Ustadz Suhendar, S.E, M.Si, CA dan Ustadz Muhammad Hasbi Zaenal, Ph. D. Dengan tema: “Growth With Islamic Economic”.

Setelah shalat ‘ashar, dilanjutkan lagi dengan penyampaian dan beberapa pengumuman dari Bagian Kemahasiswaan STEI SEBI. Salah satu yang dibahas ialah tentang 5 Karakter Mahasiswa STEI SEBI. Yaitu berakhlaqul karimah, berprestasi, berorganisasi, profesional di bidangnya, dan pelopor kebangkitan ummat.

“Ekonomi Islam adalah ajaran langit, maka kita lah yang harus membumikannya,” kata Agus Sulaeman (moderator Stadium General).

(Nisa Naqiyyah/Red)

Komentar