oleh

300 Santri Gontor Kabupaten Bekasi Jalani Tes Swab Antigen Sebelum Kembali ke Ponpes

INILAHONLINE.COM, BEKASI — Ikatan Keluarga Pondok Modern Gontor (IKPM) Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi berikan Swab Antigen gratis kepada 300 santri, Senin (24/5/2021) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Ketua IKPM, H. Acep Kurniawan, memaparkan sebelum santri masuk ponpes, diwajibkan terlebih dahulu untuk melakukan Swab Antigen .

“Apabila dinyatakan negatif, maka santri dapat langsung kembali ke Ponpes,” ujar H.Acep seperti dilansir mimbar-rakyat.com anggota grup siberindo.co.

Dari 300 santri yang ikut test Swab tersebut, semuanya dinyatakan negatif, sehingga mereka bisa langsung diberangkatkan ke Gontor.

Sementara itu Ketua Panitia Swab, Ustadz Iqbal menambahkan, tes Swab Antigen terhadap para santri telah digelar sebanyak dua tahap, dengan hasil keseluruhan negatif.

Di tempat yang sama Kanit Sabhara Polsek Cikarang Timur , AKP Herry G yang saat itu memimpin giat pengamanan mengimbau kepada seluruh panitia dan Ketua IKPM agar selalalu mematuhi protokol kesehatan covid 19.

“Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker serta menjaga jarak, dan menyiapkan hand sanitizer, atau tempat mencuci tangan,” jelas nya. ***

Komentar