oleh

390 Pesepeda Bakal Ikuti Bocimi Loop 2022

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Ratusan pesepeda akan meramaikan acara Bogor, Cianjur, Sukabumi (Bocimi) Loop 2022, Sabtu (16/7/2022) mendatang. Bocimi Loop 2022 merupakan salah satu event besar di Kota Bogor yang masuk Calender of Event (CoE) dengan jarak tempuh kurang lebih 130 KM.

Tercatat, ada 390 pesepeda dari berbagai jenis sepeda, seperti roadbike, MTB dan sepeda lipat (Folding Bike) akan menjajal trek dari Kota Bogor, Cianjur hingga Sukabumi. Kemudian kembali ke Kota Bogor.

Rencananya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim akan melepas peserta atau flag off dari Bogor Trade Mall (BTM). Kemudian peserta akan terlebih dahulu melakukan Big Ride dari Jalan Ir. H. Juanda, ke Jalan Jalak Harupat, Jalan Pajajaran hingga Jalan Siliwangi (Ekalokasari) yang dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi. Kemudian para pesepeda akan dilepas untuk mengejar target waktu.

“Kami berharap event ini bisa menggairahkan olahraga, khususnya sepeda di Kota Bogor. Apalagi, semua kegiatan olahraga di Kota Bogor sudah diarahkan mengusung konsep Sport Tourism. Diharapkan yang dari luar kota bisa stay atau menginap dan berbelanja di Kota Bogor,” kata Kepala Dispora Kota Bogor, Herry Karnadi, Rabu (13/7/2022).

Herry menuturkan, pendaftarannya terbuka untuk umum. Namun pendaftarannya sudah ditutup. Event ini dilaksanakan bekerja sama dengan 106 Minimum Cycling yang sudah berpengalaman menyelenggarakan acara olahraga sepeda di Kota Bogor.

Ketua Panitia, Bocimi Loop 2022, Hilmi menyebutkan, event ini diikuti peserta dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara, seperti Palembang, Semarang, Jabodetabek dan kota-kota lainnya. Termasuk 8 peserta dari Jepang, Austria dan Belanda.

Hilmi menuturkan, event ini bertajuk bersepeda jarak jauh berbatas waktu dengan ketentuan maksimal 10 jam. Dalam acara ini pihaknya juga ingin menunjukan bahwa sepeda tertib lalu lintas dan berbagi jalan atau share the road.

“Acara ini merupakan rangkaian HJB ke-540 dan menyemarakan HUT Bhayangkara ke-76. Kami mengucapkan terima kasih kepada Polresta Bogor Kota, BTM, Tirta Pakuan, RS PMI, BMC Mayapada, Grand Central, Cash Aja, Maxius, Medikids, Le Minerale,” katanya.(ian Lukito).

Komentar