oleh

4 Ruko di Songgom Brebes Hangus Terbakar

INILAHONLINE.COM, BREBES

Kebakaran menghanguskan 4 ruko terjadi di Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom. Rabu Siang(11/11/2020).

Kapolsek Songgom Iptu Sunarto membenarkan perihal kebakaran tersebut. Keempat ruko yang terbakar berada di Jalan Pancasakti No. 38 Desa Songgom lor Kecamatan Songgom.

“Ada empat ruko yang terbakar akibat kejadian tersebut,” ujarnya Iptu Sunarto

Kapolsek menjelaskan Awal mula kebakaran terjadi di ruko milik Ibu Muning yang berjualan bensin dan sembako. Api dengan cepat merambat ke ruko-ruko di sebelahnya, Keempat ruko tersebut, kata dia, milik Yayasan Muhammadiyah Songgom yang terdiri dari 4 lokal. Yaitu toko sembako yang disewa oleh Muning, Toko Aura Fotokopi disewa oleh Daryono, toko pakan burung/unggas Maza Shop yang disewa oleh Beni dan Toko Plastik Berkah yang disewa oleh Fitri Maulida.

“Selain membakar empat ruko, ada salah seorang warga yang menjadi korban. Yakni M. Abdul Yani (40),” terangnya.

Korban, tambahnya, murupakan warga Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom. Korban mengalami luka bakar pada bagian muka (dahi dan pipi), luka bakar pada pa bagian kaki kanan dan kiri, luka bakar pada bagian tangan bagian kanan dan kiri.

“Tak lama setelah mendapatkan laporan insiden kebakaran itu, dua unit mobil Damkar datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan pendinginan,” jelasnya. Hingga saat ini, lanjutnya, pihaknya masih melakukan lidik penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran kita masih lidik, sedangkan untuk kerugian ditaksir mencapai ratusan juta,” imbuh Iptu Sunarto. (Heru CA)

Komentar