415 Personel Gabungan Tiga Pilar Jakbar Siaga Banjir

Megapolitan515 Dilihat

INILAHOLINE.COM, JAKARTA

Ratusan personel gabungan di Jakarta Barat menggelar apel kesiapsiagaan antisipasi bencana banjir, di lapangan Taman Fatahillah, Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (13/11). Sehingga saat bencana datang, seluruh personel sudah mengerti dengan tugas dan fungsinya.

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat, selaku Inspektur Upacara, dalam arahannya menjelaskan bahwa apel ini merupakan penggelaran kekuatan dilaksanakan guna untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana petugas di lapangan.

“Penanggulangan bencana menjadi tanggung jawab bersama, karenanya kita adalah satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam menghadapi bencana yang bisa saja terjadi kita harus bersinergi,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada para petugas yang akan terjun di lapangan agar selalu menjaga kesehatan masing-masing. Jadi saat bencana datang, tidak malah membahayakan diri sendiri.

Dalam apel kesiapsiagaan tersebut sebanyak 415 personel gabungan diterjunkan baik dari personel polres dan polsek di Jakarta Barat, Dishub, Satpol PP, Dinkes DKI, Pramuka, Citra Bhayangkara, Kodim 0503/JB, hingga Sudin Pertamanan.

(Badar)

banner 521x10

Komentar