oleh

44 Pejabat Esellon III Dilingkungan Pemkot Bogor Kembali Dirotasi dan Promosi

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Wali Kota Bogor Bima Arya kembali melakukan rotasi dan promosi pejabat Eselon IIIA dan IIIB di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Bertempat di ruang Paseban Sri Baduga, Balaikota Bogor, Jalan Ir. H. Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/7/2017) siang.

Sebanyak 44 pejabat yang dirotasi, mutasi dan mendapat promosi dilantik oleh Wali kota Bogor Bima Arya dengan disaksikan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat dan unsur Muspida Kota Bogor.

Wali Kota meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik dapat memahami bahwa pelantikan ini adalah akumulasi dari kepercayaan, penugasan dan peraturan. Karena itu dimanapun posisi harus memahami peristiwa ini sebagai kepercayaan, penugasan yang dilandasi peraturan akan menjalankannya dengan penuh ikhlas, penuh rasa tanggung jawab dan menghasilkan yang baik untuk semua.

Pelantikan ini lanjut Wali Kota, tentunya ada yang sesuai dengan harapan, ada juga yang tidak sesuai dengan harapan dan impian. Namun, percayalah dunia dan roda kehidupan terus berputar.
“Dimanapun kita berada kalau memaknai konteks tadi akan menjalankannya dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Kepada pejabat yang dilantik ia berharap, dalam menjalankan tugasnya benar-benar berpikir, bertindak, berbuat dan berperilaku hanya semata-mata demi kepentingan warga Kota Bogor.

“Hari ini kita bekerja diawasi oleh banyak pihak, tetapi ketika kita fokus kepada motivasi utama untuk melayani warga, kemanapun langkah kita kebenaran akan berada dibagian kita,” ujarnya.

“Jangan lupa juga, ada warga masyarakat yang setiap detik bisa memposting di facebook, twitter, instagram dan berbagai channel sosial media,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip mengatakan, pelantikan ini harus dimaknai dengan rasa syukur. Karena para pejabat tersebut mendapat kepercayaan dari Pemkot Bogor. Pasalnya, rotasi promosi ini dilakukan dengan dasar pertimbangan jabatan dan tidak semua orang mempunyai kesempatan yang sama.

“Banyak yang golongannya tinggi dan keterampilannya bagus belum dapat kesempatan,” ujarnya.
Ia menambahkan, rasa syukur tersebut haruslah diperlihatkan dengan kerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sekalipun rotasi mutasi dalam kepergawaian memang hal yang biasa tetapi sebagai kepala tertinggi dalam OPD Ade berpesan agar kesempatan ini jangan disia-siakan.

“Pesan saya kerja dengan benar,” imbuhnya. (Iqbal)

Komentar