oleh

5 Manfaat Mengejutkan dari Kasur Busa

Siapa yang tidak kenal dengan kasur busa? Ya,  Kasur busa merupakan kasur dengan menggunakan busa ya ng sudah diproses secara kimiawi, yang disebut juga dengan poliuretan.

Kasur busa digemari banyak orang lantaran teksturnya yang lembut dan nyaman saat tidur. Kasur busa juga digemari oleh orang banyak lantaran karena mudah dibawa kemana-mana,  harganya terjangkau, dan  suhu kasur busa ternyata dapat menyesuaikan dengan suhu tubuh.

Foto : Rumah123

Ada banyak alasan mengapa kasur busa masih dapat digunakan hingga saat ini, selain membuat kualitas tidur menjadi lebih baik, kasur busa juga memiliki beberapa kelebihan yang dapat diperhitungkan. Berikut adalah 5 manfaat mengejutkan dari kasur busa, beberapa di antaranya adalah:

  1. Dapat meredakan nyeri punggung saat tidur

Manfaat kasur busa yang pertama adalah bahwa kasur ini dapat meredakan nyeri punggung saat tidur. Benda ini dianggap cocok bagi yang nyeri punggung karena busa yang ada pada kasur dapat membentuk pola tersendiri pada bagian nyeri yang ada pada tubuh, khususnya pada punggung.

Foto : freepik

Area nyeri pada punggung biasanya memiliki suhu yang lebih tinggi dibanding area tubuh lainnya. Kasur busa kemudian menjadi “penghangat” pada bagian nyeri, yang kemudian mengatasi ketidaknyaman pada punggung, sehingga membuat Anda tertidur atau berbaring dengan nyaman.

  1. Menjadi pemulihan fisik saat cedera

Bagi Anda yang gemar berolahraga, kadangkala terjadi hal yang tidak diinginkan berupa kecelakaan atau cedera fisik pada tubuh, yang mungkin membuat tidur Anda menjadi terganggu.

Bila Anda dapat memilih kasur yang tepat, kasur busa yang dibeli ternyata dapat membantu proses pemulihan fisik atau cedera yang diderita, khususnya pada nyeri otot dan sendi.

Hingga saat pagi hari, Anda akan merasa tidak terlalu sakit karena kasur busa yang dibeli ternyata mampu menciptakan kondisi tidur yang nyaman dan ideal, sehingga proses pemulihan tubuh menjadi lebih baik.

  1. Mendukung berbagai posisi tidur

Posisi tidur setiap orang berbeda antara satu dan lainnya. Beberapa posisi tidur dari setiap orang kadang kala membuat nyeri pada tubuh sehingga menyebabkan “salah tidur” yang membuat nyeri sendi pada tubuh.

Kasur busa ternyata mampu menjadi pendukung dari setiap posisi tidur, baik itu telungkup di atas perut, menyamping atau terlentang. Dengan kasur busa, Anda akan mendapat dukungan atau tumpuan di area tertentu yang sering digunakan sebagai tumpuan ketika tertidur, baik itu punggung, perut, pinggang dan berbagai anggota tubuh lainnya.

Foto : grid

Dukungan kasur busa yang baik akan membuat tidur Anda menjadi lebih berkualitas dan juga tidak lepas dari pemilihan kasur busa yang tepat, baik  berdasarkan ukuran maupun tingkat kelembutan kasur yang Anda beli di perbelanjaan,

  1. Menghemat pengeluaran karena kasur busa dianggap tahan lama

Kasur busa berkualitas baik biasanya dapat bertahan hingga bertahun-tahun, yang secara spesifik bisa tahan lama hingga sekitar 8 hingga 15 tahun lamanya. Ketahanan kasur dapat dimaksimalkan apabila Anda rajin membersihkannya dengan vacuum cleaner, meletakkannya di ruangan yang ideal, serta tidak menjemur kasur di bawah sinar matahari langsung.

Foto : Mentalfloss

Bila dibandingkan dengan jenis kasur lainnya, kasur lain mungkin bisa bertahan hingga 7 tahun. Namun kualitasnya sudah tidak baik lagi,  entah itu karena sudah kendur ataupun pegasnya sudah tidak terpakai lagi. Kasur busa dianggap lebih tahan lama, kuat dan dapat menghemat pengeluaran Anda.

  1. Bersifat Hypoallergenic yang aman untuk penderita alergi

Asa satu jenis kasur yang mirip dengan kasur busa bernama memory foam.   Kasur ini dianggap bersifat anti alergi, yang dikarenakan jenis kasur busa ini memiliki serat anorganik yang sangat resisten terhadap tungau, debu, bulu hewan, dan alergi lainnya. Dengan kasur busa,  Anda sudah mendapat keamanan berupa kasur anti alergi yang aman saat anda sedang tertidur.

Apakah Anda tertarik dengan menggunakan kasur busa sebagai pilihan tempat tidur? Jika ya, Anda jangan khawatir karena kasur busa itu sendiri memiliki berbagai jenis dan merk yang dapat ditemui di pasaran.

Di samping itu, kasur busa juga memiliki garansi yang sangat bermanfaat sebagai investasi dan pengalaman tidur yang lebih baik. [ ]

Komentar