oleh

50 Persen Bangunan di Kota Bogor Langgar Garis Sepadan Sungai

-Megapolitan-88 views

Inilahonline.com – dinilai bahwa pembangunan yang ada atau melebihi dan melanggar Garis Sepadan Sungai (GSS) di Kota Bogor semakin marak, Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor pada acara sosialisasi Rabu (14/12/2015) Pukul.11.00 WIB. di kantor kecamatan Bogor Tengah Jl.Kantin Kota Bogor Jawa Barat.

Maraknya pembangunan yang berada diatas saluran irigasi dan sungai untuk Kota Bogor tercatat lebih dari 50 persen pelanggar.

“Jadi banyak aparatur wilayah seperti Lurah, LPM, RW dan RT yang belum paham dan mengerti apa itu GSS sehingga bangunan diatas saluran irigasi dan sungai sangat banyak dan membahayakan warga,” paparnya.

Asep menambahkan, fungsi saluran irigasi dan sungai merupakan salah satu cara yang dapat dihindari oleh warga terkait adanya bencana alam seperti bencana longsor dan banjir.

“Seharusnya bangunan itu diukur berdasarkan kedalaman saluran irigasi. Jika kedalamannya sekitar lima meter maka jarak bangunan dengan saluran irigasi itu harus lima meter juga,” Pungkasnya. (Nicko)

Komentar