oleh

64 Pengrajin Ikuti Pameran Bogor Arts and Crafts, Yane : Cintailah Produk Dalam Negeri

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Ketua Dekranasda Kota Bogor yang juga Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya didampingi Istri Wakil Wali Kota Bogor, Yantie A. Rachim mengunjungi pameran The 1st Bogor Arts and Crafts yang digelar di Atrium LG Botani Square, Kota Bogor, Sabtu (07/09/2019).

Ada sebanyak 64 pengrajin dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan pameran tersebut. Dari jumlah tersebut, sedikitnya 21 pengrajin asal Kota Bogor juga ikut ambil bagian pameran produk fashion dan kerajinan ini yang berlangsung 4-22 September 2019.

Bahkan, selain dari Kota Bogor ada peserta lain yang berasal dari DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, daerah lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Nusa Tenggara Timur dan Papua.

“Saya sangat mengapresiasi Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) yang telah menyelenggarakan Bogor Arts and Crafts di Botani Square. Alhamdulillah temen-temen pengrajin di Bogor bisa terlibat langsung,” kata Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian.

Dengan diadakannya pameran ini dia berharap, acara ini bisa rutin diselenggarakan. Sebab, minat dan pangsa jual untuk produk-produk lokal ini sangat bagus, sekaligus dalam rangka mempromosikan produk dalam negeri.

“Jadi, memang goals kita menyosialisasikan dan memasyarakatkan produk-produk lokal, sehingga timbul cinta produk dalam negeri di masyarakat,” ujarnya.

Selain mengunjungi pameran The 1st Bogor Arts and Crafts, keduanya juga mendatangi pameran produk 100 % Bogor Pisan yang menyuguhkan kerajinan dan kuliner khas Kota Bogor seperti Kue basah, Mochibo, Koekis Keren, Brownies, Kukis Browmo, Bakso Viande yang berlangsung sejak 30 Agustus – 15 September 2019.

Dalam memasarkan produk 100 % Bogor Pisan kata Yane, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah bekerja sama dengan beberapa mal di Kota Bogor dan PHRI untuk membantu IKM yang ada di Kota Bogor.

Sebelumnya, Yane Ardian dan Yantie A. Rachim sempat mendatangi dan menyicipi beberapa kuliner khas Padang di acara Semarak Musik dan Tari Minang yang berlangsung 6-15 September 2019 di pelataran parkir depan Botani Square.

(ian Lukito)

Komentar