oleh

73 Tahun HUT RI, Gold Man dari Kencana Hormat Bendera 73 Menit

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Ichsanudin (48), warga Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kots Bogor berhasil memenuhi janjinya berdiri mematung dengan menghormat bendera selama 73 menit di tepi Jalan Utama Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Jum’at (17/8/2018)

Pria berjuluk Gold Man atau manusia emas, mematung tanpa bergerak menjelang detik detik Proklamasi, tepatnya mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 10.13 WIB. Aksi yang dilakukan Ichsan selama 1 Jam 13 menit menarik perhatian warga yang melintas di Jalan Utama Kelurahan Kencana.

Diatas panggung berukuran 2×3 meter yang telah disiapkan, Ichsan menghormat bendera merah putih, berdiri sejajar didepan panggung. Ichsan dengan sempurna menuntaskan tugasnya menghormat bendera selama 73 menit.

Sebelum melakukan aksinya diawali dengan pembacaan do’a oleh Ketua RW 09 Kelurahan Kencana Jayadi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tepat pukul 09.00 WIB Ichsan memulai Huppening atau Humanoid menaiki panggung, berjalan perlahan-lahan, dan berdiri tegak tangannya menghormat bendera merah putih.

Untuk memompa semangat diputar lagu-lagu perjuangan, selama aksi Ichsan berlangsung. Tepat pukul 10.13 WIB saat detik-detik Proklamasi, pria yang terakhir menjabat sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kencana ini berhasil menuntaskan tugasnya.

Dia langsung mencium bendera merah putih, serta memperagakan layaknya seorang pejuang sambil menghunus senjata yang dipegangnya. Dakhir aksinya pekik Merdeka diteriakan oleh Ichsan. Dia pun langsung melemaskan ototnya yang terasa tegang karena telah mengangkat tangan kanannya untuk menghormat bendera selama 73 menit.

“Lumayan tegang, otot tangan bagian kanan,” ujar Ichsan sambil diurut-urut oleh seorang sesepuh Kelurahan Kencana.

Ichsan mengaku bangga dengan aksi yang telah dilakukannya “Ini untuk pertama menghormat bendera 73 menit atau satu jam 13 menit. Dulu saya pernah melakukan serupa selama 45 menit di Jakarta,“ ujarnya.

Menurut Ichsan, aksi 73 menit untuk mengingatkan bahwa Indonesia sudah merdeka 73 tahun. “Kita pun ingin mengajak generasi muda untuk terus mencintai bangsa negara ini yang telah diperjuangankan oleh para pendahulu. NKRI harga mati,” tegas Ichsan. (ISP)

Komentar