oleh

812 Atlit Catur Ikuti Kejurnas Percasi Ke 46 Tahun 2017 di Bogor

InilahOnline.com (Cipayung-Kabupaten Bogor) – Sebanyak 812 atlit catur dari 32 provinsi hadir dalam acara pembukaan Kejurnas Catur ke 46 2017 di Cipayung Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, (16-22/7/2017). Kejuaraan tahunan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KOI, Indra Gumulya di Grand Cempaka Resort & Convention Cipayung Puncak , Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7/2017) malam.

14 provinsi sudah dipastikan hadir, dan masih tersisa 18 provinsi yang masih belum mendaftarkan atletnya di Kejurnas tersebut diantaranya; peserta dari Percasi DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, kalimantan Barat, kalimantan Selatan dan 6 provinsi se-Sulawesi serta 7 provinsi lain.

Kejurnas mempertandingkan berbagai katagori lomba, mulai kelas junior hingga veteran. Hadiah yang diperebutkan berupa medali, piagam dan uang pembinaan. Untuk juara umum akan mem-peroleh piala tetap dari Presiden dan piala bergilir dari PB Percasi serta uang pembinaan dari Menpora.

Khusus juara pertama kelompok terbuka dan senior putri akan diikutsertakan dalam olimpiade catur tahun 2018 di Batumi Georgia dan langsung bergabung dengan timnas catur Indonesia tanpa melalui seleksi.

Turut hadir dalam acara pembukaan kejurnas percasi ke 46 tahun 2017, Mayjen (Purn) Nanang Priadi mewakili Ketua KONI pusat, Ketua Umum PB Percasi Hasyim Joyohadi-kusumo dan Ketua Panitia Kejurnas Percasi 2017 Welli Yosef dan legenda hidup catur Indonesia yang juga anggota DPR RI, Utut Adianto dengan pembawa acara Sonny Tulung presenter sepak bola nasional. (Nicko).

Komentar