Abdul Roup Lurah Gegunung Sosialisasi Antisivasi Covid-19 Pada Warga

Berita, Pantura337 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIREBON

Pemerintahan Kelurahan Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon melakukan sosialisasi covid-19 kepada warga masyarakat terutama RT, RW dan Karang Taruna untuk disampaikan kepada warga masyarakat tentang pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Senin (13/4/2020)

Abdul Roup SH, Lurah Gegunung menyampaikan, kegiatan rapat koordinasi tentang pencegahan virus corona yang lagi mewabah diseluruh dunia khususnya di Kelurahan Gegunung kepada RT RW agar bisa disampaikan kepada warga masyarakat.

 

Menurut Abdul Roup, untuk penangan Covid-19 di kelurahan Gegunung ini sudah buat satgas Covid 19 dan masyarakat bahu membahu mengawasi dan bila ada pendatang atau warga yang perantauan harus lapor RT atau RW demi menjaga masyarakat supaya aman dan nyaman.

“Saya berharap pada warga masyarakat Kelurahan Gegunung agar taat dan patuh pada protokol kesehatan, masyarakat jangan panik dan tetap waspada serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan gunakan masker bila keluar rumah sering cuci tangan dengan sabun bila keluar rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, H Idris zaenuddin Kelapa Puskesmas Sendang menyampaikan, untuk masyarakat Kelurahan Gegunung jangan panik dan tetap waspada serta melakukan pola hidup bersih dan sehat, sering melakukan cuci tangan bila keluar rumah dan selalu gunakan masker.

“Droplet inpeksien adalah penyakit yang ditularkan melalui percikan air. Artinya bila bicara, batuk atau bersin itu harus ditutup atau dengan etika yang baik jangan pake tangan karena apa tangan itu bila kita megang benda maka virusnya akan menempel ke benda itu,” jelasnya.

“Dari perantauan seperti jakarta, bandung, tanggerang jangan dulu melakukan aktivitas dulu lebih baik dikarantina selama empat belas hari gunanya untuk memanilisir penyebaran mata rantai Corona Virus Disaese 19 (Covid-19),” sambungnya.

(Safii Alfansyah)

banner 521x10

Komentar