oleh

ACT-Jakarta Timur Berikan Santunan Kepada Para Penggali Kubur Makam Covid-19

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkunjung ke TPU Pondok Ranggon yang merupakan salah satu TPU pemakaman jenazah covid 19 di Jakarta Timur, kehadiran ACT dan MRI Jakarta Timur sekaligus memberikan santunan kepada garda belakang covid 19, santunan ini merupakan apresiasi atas kerja keras mereka yang tak kenal waktu mengantarkan para jenazah ke tempat peristirahatan terakhir mereka.

Santunan ini merupakan amanah sahabat dermawan yang sudah dihimpun sejak bulan September untuk para penggali makam jenazah covid 19 dan diserahkan kepada beberapa perwakilan penggali kubur yang hadir pada saat itu diawasi juga oleh Babinsa yang bertugas di TPU tersebut.

Selain sembako berupa beras, Tim ACT dan MRI juga menyerahkan APD serta perlengakapannya seperti masker, kacamata google, faceshield dan alat-alat kesehatan lainnya .

“Mewakili pihak TPU Pondok Ranggon, kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian ACT kepada para penggali yang ada disini, semoga ini menjadi keberkahan bagi ACT, donatur serta relawan ACT,” ujar Babinsa yang bertugas di TPU Pondok Ranggon

Selain menyerahkan santunan tim ACT juga sempat berbincang dengan para penggali makam terkait keterbatasan lahan yang ada di TPU Pondok Ranggon sehingga pemakaman jenazah covid pada saat ini dialihkan ke TPU Tegal Alur, kecuali ada keluarga yang menginzinkan untuk pemakaman jenazah secara tumpang. (CJ/Rahimatul Fikri ACT-JAKTIM)

Komentar