oleh

Ada Pawai Obor Sambut 1 Muharam 1444 H, Pengendara Diimbau Hindari Jalur Puncak Malam Ini

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Ratusan orang akan mengikuti kegiatan Pawai Obor untuk merayakan Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah yang rencananya akan digelar di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor pada Jumat (29/7/2022) malam nanti.

“Ada kegiatan pawai obor malam ini di Puncak, dalam rangka kegiatan perayaan 1 Muharram,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjan, seperti dikutip Detik.com, Jumat (29/7/2022).

Ketut mengimbau kepada pengendara yang akan melintasi jalur Puncak untuk mencari jalur alternatif lain. Sebab, kegiatan pawai obor tersebut akan berdampak pada kondisi lalu lintas di jalur Puncak Bogor.

Menurut Ketut, kemacetan diprediksi bakal terjadi di Jalan Raya Puncak. Mengingat peserta pawai obor mencapai ratusan orang dan tidak ada rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan Satlantas Bogor.

“Nanti kita tidak ada one way ataupun contraflow, tetapi kita akan tetap mengalirkan (kendaraan) seperti biasa (dua arah). Tentunya nanti akan terjadi hambatan dan perlambatan, terutama kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak, imbas dari adanya pawai obor ini,” jelas Ketut.

Ketut mengatakan bahwa acara ini rencananya akan digelar pada pukul pukul 18.30 WIB dengan titik awal pemberangkatan Masjid Harakatul Jannah di simpang Gadog hingga Desa Citeko Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Peserta pawai obor akan berjalan kaki sejauh sekitar 9 kilometer dengan waktu estimasi sekitar 3 jam.(iqbal)

Komentar