oleh

Ade Yasin Ingin PP Muhammadiyah Kabupaten Bogor Ikut Kawal Program Bogor Berkeadaban

INILAHONLINE.COM, LEUWILIANG

Muhammadiyah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kekuatan nasional yang sejak berdirinya tahun 1912, hal tersebut dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri Pengajian Daerah Putaran Ke 89 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor, acara berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Leuwiliang, Selasa (6/8/2019).

“Muhammadiyah merupakan bagian dari kekuatan nasional, terlibat aktif dalam perjuangan politik kebangsaan serta membangun bangsa melalui gerakan dakwah yang berorientasi pada pembaruan serta mencerdaskan dan memajukan kehidupan Bangsa Indonesia,” kata Ade Yasin.

Saat ini, Ade Yasin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor sedang fokus berbenah, fokus membangun demi terwujudnya visi Kabupaten Bogor yang termaju nyaman dan berkeadaban. “Untuk mewujudkan visi termaju nyaman dan berkeadaban, visi ini ditopang oleh Panca Karsa, yaitu Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju, Bogor Membangun dan Bogor Berkeadaban,” katanya.

Ade menjelaskan, untuk Program Karsa Bogor Berkeadaban, Pemkab Bogor memiliki program-program keagamaan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti dengan menggiatkan kembali program jumat keliling, program bedah pondok pesantren, pembangunan dan revitalisasi islamic center (pusat dakwah islam), menggalakan kembali aksi nobat (nongol babat) untuk menjauhkan masyarakat dari hal-hal tidak baik, penambahan 4 jam pendidikan agama dan keagamaan disekolah SD dan SMP, agar program-program tersebut bisa berjalan dan terealisasi dengn baik, “Saya mengajak kepada PP Muhammadiyah Kabupaten Bogor untuk ikut mengawal,” jelas Ade Yasin.

(Cheyne Amandha Miranda)

Komentar