oleh

Akhir Pekan, Forkopimda Jatim Targetkan 7.500 Masyarakat Sudah Tervaksin

INILAHONLINE.COM, SURABAYA — Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menargetkan vaksinasi di Lapangan Makodam V/Brawijaya akhir pekan ini, Minggu, 4 Juli 2021 pagi.

“Ini bagian yang terus dilakukan secara nasional. Inysaallah sampai selesai nanti sekitar 7.500 yang di vaksin,” kata Khofifah.

Jawa Timur, kata dia, akan menjaga tingkat keterpakaian dosis untuk vaksinasi. Ia berharap, langkah-langkah percepatan, khususnya vaksinasi bisa segere terselesaikan sebelum bulan Agustus mendatang.

“Tahun ini, dosis pertama sudah bisa kita tuntaskan. Minimal 70 persen dari jumlah warga Jawa Timur,” jelasnya.

Senada, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menambahkan, berkaitan proses vaksinas yang digelar di Makodam saat ini, dilakukan secara sinergi antara pihak Pemprov Jatim, Kodam Brawijaya dan Polda Jatim.

“Ini tempatnya saja di Kodam. Kebetulan disini kan luas. Tapi untuk tenaga kesehatannya, terdiri dari gabungan,” kata dia.

Dirinya menambahkan, vaksinasi itu bakal digencarkan setiap hari dalam upaya penanggulangan pandemi. “Target hariannya, 300 ribu sehari. Kami Jawa Timur optimis bisa mencapai target itu,” tegas Suharyanto.

Ditempat yang sama, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afianta pun mengimbau masyarakat untuk tak ragu-ragu segera mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi yang digagas oleh pihak Pemerintah Pusat saat ini.

Ia membeberkan, pendaftaran itu telah dibuka di beberapa tempat, termasuk diantaranya Puskesmas, Koramil hingga Polsek.

“Sarana dan prasana akan kami persiapkan. Mohon kiranya masyarakat diharapkan juga aktif mendaftarkan untuk bisa di vaksinasi,” pinta Nico.(Soleh Widarto)

Komentar