oleh

Akibat Amblasnya Jalan di Soleh Iskandar Kota Bogor, Dikhawatirkan Pipa Perumda Tirta Pakuan Terdampak

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Akibat adanya perbaikan jalan amblas di jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, jaringan pipa milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor dikhawatirkan akan terdampak.

“Untuk mengantisipasi atas amblasnya jalan itu, Perumda Tirta Pakuan melakukan pengerjaan pemasangan stop valve diameter 8 inch disekitar lokasi pengerjaan jalan,” kata Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf.

Menurutnya, pemasangan stop valve berkaitan dengan adanya rencana perbaikan Jalan Sholis yang amblas, karena ketika ada pengerukan dengan alat berat, khawatir akan berdampak pada utilitas miliknya.

“Jadi kita otomatis memasang stop valve sekatan dimana pekerjaan kontruksi (akan) melakukan pengerukan, sementara kita akan putus dulu, pipa 8 inch,” ujar Dirtek.

Dengan pemasangan stop valve, tentunya tidak mengganggu pengaliran atau distribusi air, karena masih ada sistem interkoneksi di tempat lainnya. Selain itu, proses pemasangan tidak terlalu lama dikarenakan pihaknya telah menyiapkan galian untuk perbaikan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Tadi hanya memutuskan dan sudah dipasang, dan (saat ini) ditutup kembali. Ada eskavator dan kemungkinan akan melakukn pengerukan, pipa kita potong, setelah selesai akan disambung kembali,” sambungnya,” jelasnya.

Ardani menjelaskan, setelah perbaikan jalan tersebut rampung sekitar 300 hari kerja sesuai dengan kontrak pekerjaan, maka Perumda Tirta Pakuan akan mengembalikan pipa seperti semula. “Tetapi itu kan lama, melihat pekerjaannya 300 hari kerja kalender, jadi masih lama,” tukasnya.

Untuk diketahui, Perumda Tirta Pakuan sebelumnya membuat pengumuman pekerjaan yang akan berdampak pada pelanggan di wilayah Jalan Sholeh Iskandar, Perum Budi Agung, Jalan Cilebut, Jalan Teplan, Perum Cimanggu, Perum Duta Kencana, dan Jalan Ciong.

“Karenanya, kami sebelumnya mengantisipasi bagi yang membutuhkan bantuan tangki air silahkan hubungi call center 0251-832411 atau chat wa 09111182123,” imbuhnya. (Ian Lukito)

banner 521x10

Komentar