oleh

Akibat Pemberlakuan PPKM, Para Karyawan Toko dan Pedagang di Pasar Kembang Kota Bogor “Berteriak”

Para karyawan toko dan pedagang di Pasar Kebon Kembang Kota Bogor menunggu hasil keputusan dari pihak PD Pasar Pakuan Jaya yang sedang melakukan pertemuan dengan para perwakilan pedagang, apakah diperbolehkan membuka toko untuk berjualan atau tetap meutup toko mereka? (Foto : Ian)

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh pemerintah yang telah berjalan tiga minggu sejak dimulai 3 Juli 2021  lalu membuat para puluhan pedagang Pasar Anyar Blok F  dan Blok lain di Pasar Kebon Kembang Kota Bogor “berteriak” karena merasa semakin terpuruk.

“Kami ini sudah mengikuti aturan pemerintah dari mulai tanggal 3 Juli sampai 20 Juli dan kami tidak berjualan akibat pemberlakuan PPKM. Anak saya tiga mas, selama ini kami dapat bantuan dari bos saya dan bukan dari pemerintah, padahal saya berharap dapat bantuan langsung dari pak Jokowi,” ujar Mila salah satu karyawan toko di Pasar kebon Kembang Kota Bogor.

Hal senada juga diungkapkan salah satu pemilik toko baju Tuti yang nama aslinya tidak mau di sebutkan, saya kecewa juga dengan PD Pasar yang berjanji akan memberikan sembako kepada kami yang sebelumnya diminta hanya cukup mengumpulkan foto copy KTP saja, akan tetapi nyatanya hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Kami bersama pedagang yang ada di Pasar Kebon Kembang ini berharap pertemuan hari ini ada titik terang buat kami bisa untuk bisa membuka toko dan berjualan kembali,” tutunya.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Pakuan Jaya Muzakkir menjelaskan, pihaknya saat ini melakukan pertemuan dengan para perwakilan pedagang dari beberapa Blok. “Saya minta waktu hanya minta lima orang dari setiap Blok untuk perwakilan, Namun saat ini, kami juga tidak bisa mengambil keputusan,” ujar Muzakin tanpa menjelaskan secara rinci apa yang dimaksud keputusan tersebut.

Menurut pantauan lapangan inilahonline.com, Jumat (23/7) siang, pertemuan antara Dirut PD Pasar Pakuan Jaya dengan para perwakilan pedagang dari beberapa Blok, hingga berita ini diturunkan belum ada hasil keputusan yang akan diambil oleh PD Pasar Pakuan Jaya, apakah para pedagang diperbolehkan untuk berjualan lagi dengan batas waktu jam tertentu ataukah tidak diperbolehkan berjualan? (Ian Budi Lukito)

Komentar