oleh

Aksi Nyata Partai Golkar Bantu 2000 Masker dan 1500 Botol Hand Sanitizer

INILAHONLINE.COM, MAGELANG

Peduli penyebaran virus corona (Covid 19), DPD Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Magelang, melakukan aksi nyata dengan menyerahkan ribuan masker dan hand sanitizer kepada warga di pedesaan. Aksi keprihatinan dan merasakan kekhawatiran masyarakat atas penyebaran Virus Corona tersebut.

“Untuk itu, Partai Golkar membagikan 2000 masker dan 1500 botol hand sanitizer kepada masyarakat, terutama yang tinggal di pedesaan,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang yang juga anggota DPRD Jateng, Drs H Soenarno, Jumat (3/4-2020).

Menurut Soenarno, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moril, Fraksi Partai Golkar sebagai kepanjangan DPD Partai Golkar, ikut membantu dalam upaya pencegahan virus Corona tersebut,” katanya.

 

Didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kabupaten Magelang, Nurcholis, Soekarno menjelaskan, pembagian APD (alat pelindung diri) berupa masker dan cairan hand sanitizer kepada masyarakat, dilakukan secara bertahap yang disampaikan pengurs kecamatan (PK) Partai Golkar hingga ke pedesaan, diharapkan bisa lebih efektif, mengingatcwarga di pedesaan juga sangat membutuhkan.

Selanjutnya, untuk tahap kedua akan membantu Alat Pelindung Diri (APD) dan bantuan sembako begi masyarakat kurang mampu yang terdampak. “Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Magelang untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk mencegah meluasnya penularan virus. Disiplin melakukkan social distancing (pembatasan kegiatan sosial), dan physical distancing (menjaga jarak), serta melaksanakan pola hidup sehat,” pintanya.

Dengan kepatuhan dan kedisiplinan dari semua elemen masyarakat, merupakan kunci utama dalam memutus rantai penyebaran virus. Jadi, melakukan pemantauan dan pengawasan secara aktif terhadap para pendatang, khususnya dari daerah yang muncul kasus virus Corona, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Magelang, Nurcholis menambahkan, penyerahan bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga di pedesaan melalui kader Golkar di tingkat kecamatan dab desa, ini untuk menghindari kerumunan warga, maka dengan menyerahkan langsung kepada warga dan sekaligus melakukan sosialisasi agar tetap di rumah saja.

“Setelah memberikan masker dan hand sanitizer, Partai Golkar juga akan memberikan bantuan sembako kepada warga. Menjaga kesehatan juga penting, tapi kebutuhan makan juga sangat diperlukan bagi warga,” jelas Nurcholis.

(Ali Subchi)

Komentar