oleh

Aksi Panggung RAN dan YURA Berhasil Membuat Penonton Histeris Di Pentas Seni SMAN 2 Cibinong Bogor

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Kelompok musik Trio RAN dengan personil Rayi, Asta, dan Nino bersama Penyanyi YURA berhasil membuat penonton histeris dengan menggebrak panggung SPECTRALS “Smavo in Action” dalam Pentas Seni SMAN 2 Cibinong, dengan membawakan lagu-lagu hits mereka sejak awal tampil.

Pononton yang sebagian besar didominasi oleh pelajar SMAVO (singkatan dari SMA Vaforit – Red) itu, dibuat hanyut 10 tembang milik RAN yang tampil apik dan kompak dengan didukung aditional player-nya Joey (bass), Rio (drum), Aldhan (keyboard) dan Eva (keyboard).

Dalam aksi panggungnya sesekali vokalis RAN mengajak penonton untuk berkomunikasi setiap mereka mulai memainkan lagunya, bahkan ada dua lagu sekaligus yang dibawakan secara medly membuat penonton semakin bersemangat dan berteriak histeris sambil menggoyangkan tubuh mereka.

“Kulakukan Semua Untukmu” menjadi lagu hits pertama yang dibawakan. Lagu ini dipopulerkan oleh RAN tahun 2011. Lagu berikutnya adalah “Dekat Di Hati”. Pada bagian reff lagu, RAN mengajak penonton menyanyi bersama mengikuti permainan lagu dan musiknya yang disambut penonton dengan gerakan tangan diangkat keatas.

Ditengah penampilannya, RAN sempat mendaulat salah satu penonton cewek untuk naik ke atas panggung bernyayi bersama dengan lagu berlirik tentang cinta nan romantis, sehingga cewek tersebut tersipu malu ketika dirangkul oleh Nino salah satu vokalis RAN yang disambut heboh penonton.

Trio RAN dengan kompak menyanyikan tiap bait lirik lagu dengan merdu membuat suasana penampilannya kian lebih meriah. Lagu terakhir yang dibawakan dan dipopulerkan oleh tiga sekawan ini pada tahun 2008 yakni “Pandangan Pertama”.

Hingga lagu berakhir penonton terus bersorak dan bernyanyi bersama. Penampilan RAN diakhiri dengan Rayi dan Nino yang melempar handuk ke arah penonton di bagian depan panggung. Konser Pentas Seni SMAN 2 Cibinong Bogor merupakan kegiatan rutin Smavo pasca ujian penilaian akhir sekolah (PAS).

Dipanggung yang sama, penampilan penyanyi YURA berhasil mengikuti jejak penampilan sukses aksi panggung RAN sebelumnya. YURA yang Selama bertahun-tahun dikenal sebagai salah satu dari penyanyi perempuan terbaik Indonesia. YURA yang kini pemilik suara khas dan yang unik serta penulis lirik dengan pesan yang positif dan inspiratif ini sukses menunjukkan kemampuan penampilannya dipangung SPECTRALS bertajuk “Smavo in Action”

YURA naik ke atas panggung mengenakan atasan berwarna orange yang dipadukan dengan celana berwarna kuning. Rambut keritingnya juga diikat ke atas. “Selamat sore semuanya, apa kabar teman-teman di Cibinong? Rasanya senang sekali, yang paling penting kita harus bahagia. Acara sore hari ini, teman-teman harus senang-senang dan nyanyi bersama,” kata YURA ketika menyapa penonton.

‘Dekap’ menjadi lagu pertama dari album ‘Merakit’ yang dinyanyikan oleh YURA. Ia melanjutkan penampilannya dengan kembali membawakan lagu dari album yang sama, yakni ‘Intuisi’.

Aksi serupa juga dilakukan YURA meminta dua orang penonton cowok dan cewek untuk menjadi backing vocal-nya ketika dirinya menyanyikan sebuah nomor lagu yang dibawakan berlirik cinta. Ia memulai penampilannya membawakan lagu “Cinta dan Rahasia”, “Berawal dari Tatap”, “Intusisi”, “Merakit”.

Lagu selanjutnya yang dinyanyikan oleh YURA adalah “Takkan Apa”. Sebelum bernyanyi, Yura kembali bercerita. Kali ini, ia menceritakan soal kisah sebuah percintaan yang berakhir menyakitkan, sembari bertanya kepada salah satu penonton yang didepan Ia berdiri diatas panggung, untuk tidak hanyut dalam kesedihan yang berlarut.

Setelah itu, kemudian penonton pun bersorak dan memberikan standing applause ketika YURA kembali bernyanyi solo di lagu ‘Harus Bahagia’. Lagu tersebut sekaligus menjadi lagu penutup penampilannya kali ini. Hampir semua penonton yang tadinya berdiri, spontanitas ikut berjingkrak-jingkrak sambil mengangkat tangannya ke atas saat YURA menyanyikan lagu tersebut disertai memainkan sebuah alat musik perkusi yang sengaja disiapkan oleh crew-nya. sembari melempar stik pemukul ketika mengakhiri lagu tersebut.

(Piya Hadi)

Loading...

Komentar