Aksi Peduli Lingkungan di Jalan Lintas Kersana-Tanjung Brebes

Berita, Pantura268 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BREBES — Anggota Koramil 06 Kersana Kodim 0713 Brebes bersama segenap komponen di Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes melakukan pembersihan sampah di jalan Kersana-Tanjung. Selasa (31/10/2023).

Danramil Kersana Kapten Armed Jupriadi, mengatakan untuk sasaran pembersihan yaitu sepanjang 4 kilometer di bahu jalan lintas tersebut.

“Kami bersama anggota Polsek, para kepala desa di wilayah Kecamatan Kersana, anggota Dinas Lingkungan Hidup, para mantri pengairan, segenap ormas, dan warga masyarakat setempat juga melakukan pengangkatan sampah di saluran irigasi di kanan kiri jalan,” bebernya.

Masih kata Jupriadi, kegiatan itu dalam rangka mengantisipasi banjir jelang musim penghujan sekaligus untuk memaksimalkan saluran irigasi bagi para petani.

Aksi bersih-bersih di jalanan itu juga untuk memberikan edukasi kepada warga sekitar dan para pengguna jalan yang melintas supaya kedepan tidak lagi membuang sampah di tepian jalan.

“Selain merusak pemandangan, sampah-sampah yang ada di pinggiran jalan juga mencerminkan bahwa kepedulian masyarakat di daerah itu masih kurang,” tandasnya.

Turut hadir memotivasi kerja bakti antara lain Camat Kersana Ahmad Rohmani SPd.MPd.KP, Kapolsek Kersana Iptu Teguh Adi Winarko SH, Kabid Dinas Lingkungan Hidup Ibu Andriyani, para kepala desa di wilayah Kecamatan Kersana, dan Satum selaku Kepala Pengairan Kecamatan Kersana. (Aan)

banner 521x10

Komentar