Aktivis Subang Berunjukrasa Desak APH Ungkap Kasus Jual Beli Jabatan

Berita, Pantura270 Dilihat

INILAHONLINE.COM, SUBANG

Puluhan aktivis yang tergabung dalam Subang Integritas Forum (SIF) menggelar aksi unjukrasa didepan kantor Bupati Subang, Kamis(1/9/2020).


Para pengunjukrasa tersebut mendesak Bupati Subang H.Ruhimat yang kerap disapa Kang Jimat untuk segera melakukan bersih-bersih dilingkungan Pemkab Subang, terkait mafia jual beli jabatan, rotasi, mutasi yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Salah seorang kordinator aksi, Warlan,SE mengatakan, pihaknya mendukung Bupati Subang  untuk melakukan bersih-bersih mengingat masih banyak oknum pegawai yang melakukan tindakan yang dapat mengotori misi Pemkab Subang dibawah kepemimpinan H. Ruhimat.

“Kasus jual beli jabatan yang mendiskreditkan nama Bupati Subang dan sudah dilaporkan oleh Bupati Subang ke Mapolres Subang, merupakan bukti banyaknya oknum pegawai/pejabat yang memanfaatkan dan menjual nama Bupati,”ujar Warlan

Menurut Warlan, Bupati Subang H.Ruhimat itu orang baik dan jujur serta berkomitmen ingin menjadikan Subang yang bersih dan maju.

“Dalam rotasi mutasi Bupati Ruhimat dengan tegas menyatakan tak ada aliran uang sepeserpun dalam setiap rotasi mutasi”tegas Warlan

Maka dari itu,  kami mendesak Bupati Subang agar menindak tegas bagi siapapun bawahannya yang berani-berani mengotori pemerintahan yang dipimpinnya. “Pelaku yang mencatut nama Bupati dalam rotasi mutasi,  harus jelas di ungkap, siapakah Mr.’W’ itu? dan Penegak hukum harus mengusutnya sampai tuntas, jangan sampai digantung,” tandasnya.

Kasus jual beli jabatan yang disebut-sebut pelakunya Mr.”W” ini menurutnya merupakan sebuah pintu masuk untuk mengungkap jaringan mafia kasus ini. Karena sudah secara terang-terangan merusak nama baik Bupati. “Bupati harus bersih dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti Mr.”W”. Selain itu publik harus segera tahu siapa Mr.”W” itu karena saya juga berinisial W katanya.

Setelah melakukan aksi unjukrasa didepan kantor Bupati Subang, para pengunjukrasa melanjutkan aksinya ke kantor Kejari dan Mapolres Subang. Para pengunjukrasa mendesak pihak penegak hukum segera mengusut tuntas kasus jual beli jabatan yang telah dilaporkan Bupati Subang. (Abdulah)

banner 521x10

Komentar