oleh

Aliran Irigasi Mampet, Brimob Jateng Bersihkan Kali Banger Pekalongan

INILAHONLINE.COM, PEKALONGAN

Tergenangnya beberapa sudut kota pekalongan akibat hujan deras dan aliran irigasi yang mampet membuat anggota Satuan Brimob Polda Jateng Kompi 1 Batalyon B Pelopor bergerak membersihkan aliran sungai yang berada di Kota Pekalongan, Kamis (6/2/2020).

Kali ini yang dituju adalah sungai Kalibanger yang berada tidak jauh dari Mako Brimob Kalibanger Pekalongan. Sungai yang bermuara di Laut Jawa ini merupakan salah satu sungai terbesar di pekalongan, maka dari itu kebersihannya harus dijaga.

Kegiatan pembersihan sampah aliran Kali Banger ini meliputi pembersihan sampah di sepanjang bibir sungai dan pembersihan sampah yang menyangkut di bawah jembatan, kegiatan dilaksanakan oleh 10 personer SAR dari Kompu 1 Batalyon B Pelopor di pimpin oleh Aiptu Darudin,
Di temui usai kegiatan tersebut Komandan Kompi (Danki) 1 Batalyon B Pelopor Iptu Edi Saputro.S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir di Pekalongan yang di sebabkan sampah yang berada di aliran Kali Banger.

 

“Mengingat terjadinya banjir di beberapa sudut kota pekalongan beberapa hari lalu akibat tersendatnya irigasi, kita berinisiatif untuk melaksanakan pembersihan sampah di sepanjng sungai dah bawah jembatan kali banger, ini merupakan bentuk peduli kita terhadap lingkungan sekitar saya yakin tugas kemanusian ini dengan ikhlas sedikit demi sedikit kita bersihkan Insyaallah semua akan bersih, ” pungkas Danki 1 Batalyon B Pelopor.

Kegiatan ini juga ditunjang menggunakan perahu rakit Drigen yang di buat secara kreatif oleh personel Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng.

(Suparman)

Komentar