oleh

Alumni Espero Gelar Reuni Temu Kangen, “Hepi Hepi Silaturahmi Saklawase”

INILAHONLINE.COM, PUNCAK

Alumni “Espero” Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Rembang Jawa tengah mengggelar kegiatan Reuni Temu Kangen bertajuk “Hepi Hepian Silaturahmi Saklawase” (Bersenang-Senang Untuk Silaturahmi Selamanya”, di Villa Haika, kawasan Puncak, Ciasarua, Kabupaten Bogor, Sabtu – Minggu, (14-15/3/2020).

Reuni berlabel Temu Kangen SMPN 2 yang biasa disebut “EsPeRo” ini diikuti peserta berasal dari berbagai daerah, khususnya dari Jabodetabek serta rombongan peserta yang datang langsung dari Rembang Jawa Tengah dengan menggunakan armada bus Pariwisata.

Suasana temu kangen semakin meriah ketika lagu “Pamer Bojo” Didi Kempot dinyanyikan oleh penyanyi yang diirngi organ tunggal. Bahkan seluruh peserta alumni ikut dalam koor panjang bersama menyayikan lagu hits Didi Kempot itu.

Sebelumnya satu persatu sejumlah alumni melantunkan lagu-lagu kenangan diera 80-an yang saat itu menjadi hits di Indonesia, salah satunya lagu lawas “Sepanjang Jalan Kenangan” yang dipopulerkan penyanyi Tetty Kadi. “Lagu ini mengingatkan saya ketika masih dibangku SMP”, ungkap salah seorang Alumni Nuryati yang tinggal di Kota Rembang, Jawa Tengah.

Hal senada juga diungkapkan, salah satu alumni Espero, Hari yang kini berdomisili dikawasan Plumpang Jakarta Utara mengatakan, dirinya merasa bernostalgia ketika hadir diacara temu kangen sesama alumni angkatan tahun 1979 ini.

“Maklum, sudah 40 tahun kita baru ketemu dengan teman teman sesama alumni. Ternyata mereka masih sempat bisa meluangkan waktunya dan ikut hadir di acara reuni yang penuh nostalgia ini,” tuturnya.

Sementara itu Koordinator Reuni, Susilo mengatakan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi dan mewujudkan keinginan para teman lamanya untuk menggelar temu kangen ini.

“Bagi saya, dalam reuni ini banyak hal positif yang bisa diperoleh, karena tak sekedar melepas rindu saja, melainkan bisa bersilaturahmi dan juga saling mendoakan serta tetap menjaga komunikasi sesama alumni yang menyebar di beberapa kota di Indonesia,” ujar pria yang kini menetap di Kota Wisata, Bogor.

Kenangan para alumni semakin lengkap begitu mendapati salah satu sudut ruangan terdapat sejumlah jenis makanan dan kue khas daerah (tradisional) asal Rembang seperti, “dumbek, gemblong, tiwul, uler-uler, jongkong dan buah kawis yang sengaja dihidangkan dalam acara Reuni tersebut.

(Piya Hadi)

Komentar