Anak Putri Marinir Rebut Piala Kapolri Cup

16/09/2018 22:26:54 Kategori: ,

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Kesuksesan atlet-atlet Indonesia dalam Asian Games 2018 menjadi salah satu motivasi untuk Haya Aqilah Haniyah (12), yang akrab dipanggil Qeila untuk mengukir prestasi di olahraga taekwondo. Panggilan jiwa untuk bisa membela tanah air juga diturunkan oleh ayah Qeila, Mayor Mar Soelistyantono,SH yang berdinas sebagai Kasikum Menart-1 Mar Pasmar-1.

Qeila yang merupakan siswa kelas 7 SMPN 147, Jakarta Timur baru saja meraih medali emas di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup untuk kelas Prestasi U-47 Kg, yang digelar di Gedung POPKI Cibubur, 14-16 September lalu.

Ia tampil meyakinkan mengalahkan lawan-lawannya. Sehingga berhasil menjadi juara dalam kejuaraan tersebut.

"Ya bersyukur sama Allah atas juara ini. Motivasi dari ayah juga sangat penting untuk memacu saya terus latihan dan berprestasi," ujar Qeila yang berlatih di Klub Dreeborn ini.

Menjadi putri seorang Marinir membuat mental Qeila teruji. Ia pun telah latihan taekwondo sejak kelas 1 SD. Raihan prestasi yang didapat sebelumnya yakni Juara 1 Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) DKI dan Piala Gubernur DKI Jakarta under 43 Kg tahun 2016-2017 ini. "Kalau total selama ini dapat 19 emas," ucapnya.

Sementara sebagai seorang ayah, Mayor Mar Soelistyantono pun mendukung anaknya berkegiatan positif seperti ini. Terlebih saat ini hasil latihannya bisa dilihat dengan prestasi yang telah diraih.

"Semoga prestasinya akan bertambah hingga ke tingkat PON, Sea Games dan Asian Games," harap Mayor Soelis.

(Badar)