oleh

Anggota Fraksi Golkar DPRD Magelang Bagikan Paket Sembako

INILAHONLINE.COM, MAGELANG

Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (F-PG) DPRD Kabupaten Magelang, membagikan paket sembako sebagai rasa empati akan dampak pandemi covid-19 terhadap masyarakat. Sebanyak 450 paket sembako, dibagikan kepada buruh bangunan, tukang ojek serta masyarakat kurang mampu.

“Pembagian paket sembako ini untuk meringankan beban masyarakat, karena moto kami adalah berbagi itu indah, terlebih saat menjelang Lebaran 2020 ini,” kata Ketua FPG DPRD Kabupaten Magelang, Nurcholis, Kamis (21/5-2020).

 

Menurut Nurcholis, paket sembako dibagikan pada masyarakat yang terkena dampak Corona. “Kami sangat peduli pada masyarakat kecil khususnya yang terkena dampak Covid-19. Dana ini hasil rereongan dan fraksi,” ujarnya.

Pembagian paket sembako ini, selain diserahkan langsung kepada masyarakat, ada juga yang datang untuk mengambil paket tersebut. Sistem pembagian paketnya, dikoordiner oleh kader Partai Golkar ditingkat desa.

“Pembagian sembako kita bagikan secara acak untuk menghindari kumpulan masa, sekarang kan lagi penerapan untuk social distancing, yang sama-sama bertujuan mencegah corona virus, dan menikuti protokol penanganan covid 19,” tambahnya.

Partai Golkar akan terus ikut membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan instruksi dan arahan Ketua Umum DPP dan DPD Jabar. “Mudah-mudahan musibah pandemi covid-19 cepat berakhir dan bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa,” harapnya.

Untuk itu, masyarakat untuk terus mengikuti anjuran pemerintah, pake masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan. Dengan mengubah perilaku sehat ini, diharapkan virus Corona segera mereda dan hilang. “Biasakan prilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

(Ali Subchi)

Komentar