Anggota Kodim 0803/Madiun Bersihkan Lokasi Pasca Banjir Di Desa Klumutan

Berita, Hankam, Jawa Timur310 Dilihat

INILAHONLINE.COM, MADIUN

Ratusan Personel TNI dari Kodim 0803/Madiun dan jajarannya bersama anggota dari Polres Madiun dan warga masyarakat turun ke lokasi bencana alam banjir di wilayah Dusun Sumberan Desa Klumutan Kec. Saradan Kab. Madiun yang sudah mulai menyusut airnya untuk membersihkan lumpur dan puing sisa banjir, Kamis (07/03/2019)

Kodim 0803/Madiun sejak kemarin terus mengerahkan personelnya untuk membantu masyarakat di wilayah Kecamatan saradan dan di wilayah Kecamatan Lainnya.

Menurut Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos personil TNI lakukan pembersihan puing-puing dan sampah yang terbawa banjir.
“Kami mengerahkan personil Kodim 0803/Madiun sebagai satuan komando kewilayahan yang langsung terjun ke daerah binaannya masing-masing yang terdampak bencana,” kata Dandim 0803/Madiun.

Kapten Chb Totok Langgeng S Danramil 0803/09 Saradan menambahkan, “selain membantu warga membersihkan puing-puing material banjir, fokus personil melakukan pembersihan rumah warga dari lumpur, sarana umum, rumah-rumah ibadah dan sarana penting lainnya,” ungkapnya.

“Barang-barang milik masyarakat yang masih terjebak dalam rumah dan menumpuknya sampah sampah di lorong-lorong yang susah dikeluarkan harus segera dibersihkan,sehingga tidak mengganggu fungsi jalan,” tambah Kapten Chb Totok Langgeng S.

Dalam melaksanakan kegiatan ini Kodim 0803/Madiun‎ terus berkoordinasi dengan seluruh steakholder pemerintah setempat dalam hal ini Kepolisian, dinas sosial , dinas kebersihan dan dinas PU Kab. Madiun dalam penanganan pasca bencana alam.

Menurut pantauan media, sampai saat ini masih banyak di wilayah Kecamatan lainnya, yang juga masih tergenang air banjir dengan ketinggian yang bervariasi

(Pendim 0803/Madiun)

banner 521x10

Komentar