oleh

Antisipasi Covid – 19, Kodim 0105/Abar Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

INILAHONLINE.COM, ACEH BARAT

Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid – 19, Kodim 0105/Abar beserta Koramil/Posramil jajarannya melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di komplek Mako dan pangkalan, Senin (23/3/2020)

Kegiatan penyemprotan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd dan disaksikan oleh Mayor Inf Budi Suwandi SE selaku Kasdim Aceh Barat, Kapten Inf Suyono (Pasi Ops), Kapten Inf Hendra Saputra (Pasi Ter), Kapten Inf M. Dar (Pasi Log), Lettu Inf Suna’im (Pasi Pers) serta dihadiri para Danramil dan perwakilan personil dari masing masing Koramil jajaran.

“Adapun kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan yang akan dilakukan di Makodim adalah ruang jaga Kesatriaan, Ruangan Dandim/Kasdim, Ruangan Staf, Rumah dinas anggota dan mobil dinas Kodim”, ujar Dandim saat memberikan instruksi kepada Prajuritnya

 

Letkol Nurul juga meminta kepada para anggota Kodim agar teliti dalam melakukan penyemprotan Disinfektan guna memastikan setiap sisi kantor dan lingkungannya dapat diseterilkan. Karena setiap hari selalu melaksanakan kegiatan di luar maupun dalam ruangan, untuk itu penyemprotan ini harus semaksimal mungkin demi mencegah virus yang semakin mewabah.

“Penyemprotan ini untuk menetralisasi ruangan kantor baik yang diluar maupun dalam komplek Makodim 0105/Aceh Barat. Hal ini digalakkan karena persebaran Virus Covid – 19 semakin hari terindikasi meningkat menjadi pandemi”, ulas Dandim Nurul

Sebelum memulai penyemprotan, Dandim menghimbau dan mengajak seluruh personil Kodim Aceh Barat agar senantiasa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekitar serta tidak menganggap remeh Virus Covid – 19 dengan mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka penanganan Covid – 19.

Selain itu, Letkol Nurul juga menghimbau publik untuk menumbuhkan kesadaran diri dari individu masing masing guna mendukung Social Distancing atau menjaga jarak sebagai salah satu serangkaian tindakan pengendalian infeksi nonfarmasi dalam menghentikan atau memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

“Penyemprotan Disinfektan ini merupakan langkah kami Kodim 0105/Aceh Barat dalam membantu Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam memerangi Covid – 19 dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dari bahayanya Virus Corona. Mari bersama kita lawan Corona”, tutup Dandim

(Hariyadi)

Komentar