oleh

Antispasi Arus Balik, Dirlantas Polda Metro Jaya Siapkan 11 Titik Penyekatan

INILAHONLINE.COM, JAKARTA

Pemprov DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi pemudik yang hendak kembali ke Jakarta.

Tidak hanya mempertebal pos pengamanan di 11 titik perbatasan di Bogor, Tangerang, dan Bekasi, penjagaan juga akan dilakukan di jalur-jalur tikus. Pasalnya, tak sedikit pemotor yang memanfaatkan opsi tersebut untuk lolos dari pantauan petugas.

“Kalau jalan tikus itu dari Polres-Polres yang akan melakukan pemeriksaan. Mereka yang memeriksa dan akan koordinasi dengan kita,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P.

Sementara Kadishub DKI Jakarta (Syafrin Liputo) merasa yakin pemudik yang akan kembali ke Jakarta tidak bisa lagi lewat jalur tikus. Dia menyebut dengan 11 titik penyekatan yang akan dilakukan di wilayah perbatasan Jabodetabek, maka akan mempersempit ruang gerak pemudik di jalur-jalur tikus.

“Tentu dengan pola sekarang ada 11 titik penyekatan di batas wilayah administrasi Jabodetabek, ini tentu polanya tidak akan ada lagi jalan tikus di sana. Sehingga tidak akan ada lagi pergerakan orang – orang yang akan memanfaatkannya,” ucap Kadishub DKI Jakarta.

Adapun 11 titik penyekatan tersebut ialah sebagai berikut :

Kabupaten Tangerang :
Jalan Syekh Nawawi, Gerbang Tol Cikupa, Jalan Raya Serang dan Jalan Raya Maja.

Kabupaten Bogor :
Jalan Jasinga, Jalan Ciawi – Cianjur, Jalan Ciawi – Sukabumi dan Jalan Raya Tanjung Sari.

Kabupaten Bekasi :
Jalan Raya Pantura (Kedung Waringin), Jalan Inspeksi Kalimalang dan Ruas Tol Cikarang Km 47 arah Jakarta.

(pmj/PH)

Komentar